Sukses

3 Unit Ruko di Cikupa Tangerang Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Insiden kebakaran tiga ruko di kawasan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang itu ditaksir menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran hebat melahap tiga unit ruko di kawasan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin (25/7/2022) dini hari atau sekitar pukul 01.45 WIB tadi.

Meski tidak ada korban, kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pasalnya, tiga unit ruko yang terbakar, dua di antaranya sehari-hari digunakan untuk berjualan handphone atau telepon seluler (ponsel) dan perlengkapan komputer. Sementara satu unit lagi dalam keadaan kosong.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, insiden kebakaran ruko tersebut bermula dari laporan petugas keamanan setempat kepada Posko Pemadam Kebakaran di Curug.

"Menurut saksi awal yang melihat, awal api terlihat di ruko komputer, terlihat dari lantai 1, dan akses bisa dibuka. Tetapi karena keterbatasan fire safety tidak bisa melakukan pemadaman, akhirnya menelepon pemadam," ungkap Abdul Munir.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Akibat Korsleting Listrik

Hingga akhirnya BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dengan puluhan personelnya. Api baru bisa dipadamkan selang beberapa jam kemudian.

"Menurut saksi awal api dari konsleting listrik, karena ruko keadaan terkunci dan tidak ada penghuninya," ujar Abdul Munir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.