Sukses

Prananda Paloh Ingatkan 3 Hal Penting dalam Berpolitik

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh, ingatkan tiga hal dalam berpolitik, yaitu integritas, moralitas dan kejujuran. Hal itu disampaikan Prananda kala peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 GPND di NasDem Tower.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh, ingatkan tiga hal dalam berpolitik, yaitu integritas, moralitas dan kejujuran. Hal itu disampaikan Prananda kala peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 GPND di NasDem Tower.

“Garda Pemuda NasDem tentu tidak cukup hanya dengan mengandalkan kepintaran. Tapi di antara gelapnya dunia perpolitikan, saya ingin mengingatkan tiga hal, integritas, moralitas dan kejujuran," kata Prananda lewat siaran daring, seperti dikutip dalam siaran pers diterima, Jumat (15/7/2022).

Prananda berharap, di usia ke-11, jajaran pengurus dan kader GPND dapat terus membuat kerja nyata yang membekas dan selalu diingat masyarakat.

"Sebelas tahun perjalanan banyak suka dan duka, tapi tentu lebih banyak sukanya. Maka daripada itu saya ingin menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya yang telah sukses membawa Garda Pemuda NasDem ke tingkat yang cukup baik," turur Prananda.

Prananda mengingat, banyak momen yang tak bisa dilupakan kala merasakan animo masyarakat terhadap GPND setiap kali kunjungan ke daerah seperti saat ke Sulawesi Utara dan Papua.

"Memang sudah sepatutnya organisasi kepemudaan diiringi dengan banyak canda dan tawa tapi kita tidak lupa dengan tugas utama kita membesarkan organisasi Garda Pemuda NasDem," kenang Prananda.

Lebih jauh, Prananda menekankan di tengah hiruk pikuk kancah politik tanah air pihaknya mengajak para kader GPND untuk bersikap dengan terus melakukan kebaikan dan kerja nyata sehingga semua yang meragukan eksistensi Partai NasDem dengan sendirinya pasti pudar.

"Kita juga harus mempunyai banyak kesabaran dan banyak senyuman seperti kata Ketua Umum NasDem," pungkas Prananda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejujuran dalam Berpolitik

Sementara itu, Sekjen DPP GPND Moh Haerul Amri menekankan bahwa instruksi Ketua Umum GPND, Prananda Surya Paloh jelang konstestasi politik mendatang tidak cukup hanya pintar tetapi harus memiliki integritas dan kejujuran dalam berpolitik serta nilai-nilai kemanusiaan dalam berpolitik.

"Sejatinya politik itulah ada nilai-nilai kemanusiaan, kejujuran, dan integritas untuk membangun Indonesia yang maju, berkemanusiaan dan tentunya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata anggota Komisi X DPR RI itu.

Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu juga menambahkan, momentum harlah GPND yang ke-11 ini diharap dapat menjadi semangat untuk terus lebih banyak melakukan kegiatan yang berarti di masyarakat dan kancah politik tanah air terutama dalam menjaga persatuan Indonesia.

"Garda Pemuda NasDem juga akan membangun persaudaraan perpolitikan karena politik yang tanpa indentitas yang betul sesuai amanah Pancasila," tutup Haerul.

Sebagai informasi, Peringatan kali ini juga dihadiri Dewan Pakar Garda Pemuda NasDem Atang Irawan dan Ketua Umum GPND (2011-2016) Martin Manurung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem dan

Hadir pula jajaran pengurus DPP GPND serta sejumlah pengurus sayap dan badan Partai NasDem. Selain itu turut hadir jajaran pengurus DPW dan DPD GPND seluruh Indonesia secara daring melalui platform zoom meeting.

Peringatan HUT GPND ke-11 mengangkat tema "Peran Strategis Pemuda: Merajut Kebangsaan, Merawat Kemanusiaan" dan pada acara puncak akan diisi menggelar ngaji kebangsaan Buya Syafii Maarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.