VIDEO BERANI BERUBAH: Simsalabim Lahan Tidur Jadi Kebun Cabai

VIDEO BERANI BERUBAH: Simsalabim Lahan Tidur Jadi Kebun Cabai

Pandemi COVID-19 telah menumbangkan banyak usaha, namun itu bukan berarti semua yang terdampak hanya akan diam menerima keadaan. Bhabinkamtibmas Polsek Julok, Bripka Basri adalah salah satunya.

Dia ingin bisa mendorong masyarakat agar terus berusaha di tengah kesulitan, dan itu dilakukannya dengan turun langsung untuk membina warga setempat tentang cara berkebun. Semua dilakukan agar masyarakat bisa tetap produktif dan memiliki penghasilan lain.

Bripka Basri membina masyarakat mengenai cara yang tepat dalam menanam cabai. Hal ini mulai dari cara penyemprotan hingga pemupukan. Dia juga giat mengajak warga lainnya untuk ikut mulai berkebun.

Dia pun tak sendiri, sebab ada juga Kapolsek Julok Iptu Mustafa yang ikut aktif berkoordinasi dengan pihak perangkat desa untuk memanfaatkan lahan kosong. Mereka mendorong warga setempat untuk memanfaatkannya dengan berkebun.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Reza Rinaldi pada 04 July 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights