Sukses

PT Jakpro: Jakarta International Stadium Wajib Kantongi Pendapatan Rp210 Miliar dalam Setahun

Widi menjelaskan, nilai depresiasi per tahun Jakarta International Stadium (JIS) akan diakumulasikan selama 30 tahun untuk proses revitalisasi.

Liputan6.com, Jakarta Komisi E DPRD DKI Jakarta menggelar rapat komisi bersama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), terkait pemanfaatan Jakarta International Stadium (JIS). Dalam rapat tersebut terungkap pendapatan yang harus diperoleh JIS per tahun sekitar Rp210 miliar.

Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto menyampaikan jumlah tersebut diperuntukan biaya depresiasi senilai Rp150 miliar dan uang perawatan dan asuransi bangunan senilai Rp50-60 miliar.

"Jadi, depresiasi itu artinya bapak harus cari Rp150 miliar + Rp70 miliar per tahun?" tanya anggota DPRD Komisi E, Basri Baco kepada Widi, Selasa (28/6/2022. 

"Iya," jawab Widi.

"Berarti kalau dapat Rp 150 Miliar itu dipisahkan kan?" tanya Basri.

"Iya," jawab singkat Widi.

 
Widi menjelaskan, nilai depresiasi per tahun akan diakumulasikan selama 30 tahun untuk proses revitalisasi. 
 
"Memang kita sisihkan," ujarnya.
 
Disinggung soal prediksi pendapatan tahun ini, Widi menjelaskan bahwa belum ada nilai yang muncul. Sebab, peresmian JIS baru dilakukan pada Juli. Sementara kalkulasi tahunan dimulai pada Januari.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grand Launching Diundur

 
Diketahui, grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang mestinya digelar pada 25 Juni 2022 batal digelar. Kegiatan itu rencananya baka digelar pada Juli 2022 mendatang.  
 
"Grand launching-nya akan kita lakukan mungkin tanggalnya sekitar Juli, jadi besok itu adalah rangkaian puncak HUT Jakarta, rangkaian Hajatan Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Juni 2022/
 
Kendati tak menjelaskan alasan dibatalkannya peresmian Jakarta Internasional Stadium, Anies memastikan puncak acara Hajatan Jakarta tetap digelar di JIS pada Sabtu (25/6) mendatang.
 
"Tapi besok akan banyak, nanti bisa datang ke sana," ujar Anies.
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.