Sukses

Sambangi Cikeas, Jusuf Kalla dan SBY Kenang Kebersamaan

Hal tersebut berlangsung pada pagi hari ini pukul 09.45 WIB di kediaman pribadi Cikeas, Jawa Barat, kediaman pribadi SBY.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Sekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan membagikan momen pertemuan, antara Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) dan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut berlangsung pada pagi hari ini pukul 09.45 WIB di kediaman pribadi Cikeas, Jawa Barat, kediaman pribadi SBY.

“Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban,” kata Ossy dalam cuitan Twitter pribadinya @OssyDermawan yang dikutip Liputan6.com, Kamis (23/6/2022).

Ossy menambahkan, perbincangan keduanya berisi tentang kisah nostalgia saat memimpin Republik Indonesia. Diketahui, keduanya sempat berpasangan sebagai presiden dan wakil presiden pada periode pemerintahan 2004-2009.

“Mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” sambung pria yang juga menjadi staf pribadi SBY ini.

Selain bernostalgia, SBY dan JK juga bertukar pikiran menyangkut masa depan bangsa dan negara. Menurut Ossy, keduanya masih sangat aktif memikir hal tersebut, meski tidak lagi berada dalam tataran politik sehari-hari.

“Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera,” tutur Ossy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SBY Mengenang Sang Istri

Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY membuat acara peringatan 1.000 hari kepergian mendiang istri Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta pada Minggu (19/6/2022).

Acara bertajuk “Mengenang Ani Yudhoyono” ini menghadirkan 58 lukisan karya SBY. Puluhan lukisan yang dibuat SBY itu terinspirasi dari fot-foto hasil jepretan Ani dan juga lagu-lagu yang dibuat khusus untuk mengenang istrinya.

SBY bersama kedua anaknya Agus Hatimurti Yudhoyono atau AHY dan Eddy Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyambut sejumlah tokoh kenegaraan dan tamu yang hadir dalam acara tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Terjun Melukis

Turut hadir, Wakil Presiden (Wapres) ke-10 RI Jusuf Kalla, Wapres ke-11 RI Boediono, mantan Menko Bidang Perekonomian era SBY sekaligus Ketua Dewan Penasihat PAN Hatta Rajasa, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, hingga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam sambutannya, SBY menceritakan awal mula ia terjun ke dunia seni lukis dan membentuk klub bola voli LaVani, yakni saat ia masih berduka tak lama setelah ditinggal Ani.

“Agar saya bisa survive dan move on saya harus menemukan kegiatan sehari-hari agar healing proses berhasil,” kata Susilo Bambang Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.