Sukses

Gibran Tunganggi Kuda Putih di Kediaman Prabowo, Ada Apa?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022).

Gibran tiba di Hambalang sekitar pukul 9.30 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo.

dalam keterangan pers yang diterima, keduanya berjalan menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa.

Gibran tampak antusias karena diberi kesempatan untuk belajar berkuda bersama Prabowo.

Prabowo pun terlihat senang karena dapat memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menaiki kuda berwarna putih.

Menurut dia, berkuda merupakan sunah Rasullah SAW bagi laki-laki muslim

"Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim" kata Prabowo.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengatakan, bahwa latihan berkuda ini akan ada sesi selanjutnya. Gibran pun siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda itu dengan Prabowo.

"Siap Bapak," ujar Gibran.

Usai berkuda, keduanya lantas menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan berupa bubur manado, bacang, siomay, dan tak lupa kopi khas Hambalang. Gibran tampak menikmati hidangan yang disajikan oleh Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghitung Hari

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengundang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Putra sulung Presiden Jokowi itu diundang dala rangka untuk diajak naik kuda.

Gibran pun membenarkan adanya undangan ataupun ajakan tersebut yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat bertemu di prosesi pernikahan adik Jokowi, Idayati dan ketua MK, Anwar Usman di Graha Sabha Buana, Kamis (26/5/2022) lalu.

“Walah undangan opo? Silaturahmi rasah gowo (tidak usah pakai) undangan. Beliau menyampaikan itu waktu pernikahan Bu Ida. Intinya ditunggu di Hambalang gitu aja,” kata Gibran saat blusukan di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (3/6/2022).

 

3 dari 3 halaman

Ikut Sekolah Partai

Diketahui, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama kepala dan wakil kepala daerah di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022) pagi.

Ikut hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan ratusan kepala dan wakil kepala daerah terlihat memadati Sekolah Partai itu. Tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar mengenakan kaus hitam dengan lambang banteng, sedangkan Gibran memakai jersey biru Manchester City. Bobby tampak mengenakan jaket merah.

Senam Sicita dipimpin Eriko. Dia berada di barisan depan bersama instruktur senam. Begitu juga Hasto yang berada di barisan depan peserta. Gerakannya sangat sigap mengikuti alur senam Sicita.

Eriko menyampaikan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengajarkan para kader untuk bergerak halus. Dan senam Sicita ini pun harus dijalani dengan halus.

"Seperti yang disampaikan Ibu Ketum yang ditegaskan Pak Sekjen, kita harus bergerak halus, soft campaign," kata Eriko dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

Senam Sicita ini pun dilaksanakan sebanyak tiga putaran. Eriko menerangkan angka itu menandakan bahwa PDIP akan memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut.

"Kita mau hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Merdeka," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.