Sukses

Kesan Megawati Diajak Erick Thohir Saksikan Relief Seni Bung Karno yang Lama Hilang

Megawati mengaku merasa senang sebab relief seni yang sempat ditutup usai Bung Karno tak lagi berkuasa, kini terpasang kembali.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menemani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyambangi Galeri Bung Karno di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). 

Tak hanya melihat karya seni, kedunya juga makan dan berdiskusi bersama. Usai makan bersama, Megawati menyebut bahwa Erick Thohir sudah sejak lama sudah mengundang dirinya untuk mengunjungi Sarinah. 

Oleh karena itu, ia menyempatkan hadir sebelum Sarinah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. 

"Pak Erick sudah dari 1,5 bulan ingin menunjukan kepada saya kalau Sarinah itu telah selesai renovasinya. Saya bilang kepada Pak Erick, ialah Lebih baik saya melihat sebelum nanti diresmikan Pak Jokowi, bulan Juli," kata Mega di Sarinah, Senin (13/6/2022).  

Megawati mengaku merasa senang sebab relief seni yang sempat ditutup usai Bung Karno tak lagi berkuasa, kini terpasang kembali.

"Menurut saya sangat bagus, sangat indah. Terutama mengenai dipasangnya kembali seni relief yang ternyata setelah Bung karno tidak jadi presiden lagi, relief itu sepertinya tanda kutip, disembunyikan," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patung Bertema Marhaen

Selain itu, Mega juga menyinggung soal patung bertema Marhaein yang kini kembali ada di Sarinah. Ia menyebut masyarakat kerap salah paham saat mendengar kata Marhaein.

"Kenapa orang suka salah,kalau dengar marhen lalu konotasinya menjadi berbeda. Itu nama seorang petani yang ditemukan oleh Bung Karno di Jawa Barat. Kalian yang muda-muda silakan nanya ada tempatnya namanya bapak Marhaein, ya itulah petani kita itu, memang sangat tradisional sekali,” pungkas dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.