Sukses

Atalia Praratya Jemput Jenazah Eril di Soetta

Liputan6.com, Tangerang - Rombongan yang membawa jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dipastikan sudah berangkat dari bandara transit di Doha, Qatar. Jenazah pun diperkirakan tiba tepat waktu di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pukul 15.45 WIB.

Hal tersebut diungkapkan kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, di Kargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

"Menginformasikan ketibaan rombongan, saat ini sudah berangkat dari Doha dan perkiraan waktu ketibaan 15.45 WIB. Nah setibanya di tanah air, rombongan dan jenazah akan dibawa ke sini, ke lokasi kargo jenazah human remains transit lounge sebagaimana WNI wafat di luar negeri," tutur Erwin kepada awak media.

Rombongan dari Pemprov Jawa Barat dan keluarga juga berada di Kargo Jenazah untuk memproses prosedur jenazah Eril tiba di Indonesia. Tidak ada yang khusus, prosedur dilakukan sebagaimana ketika ada jenazah WNI yang datang dari luar negeri.

"Setelah itu, kami akan secepatnya ke Bandung menuju ke kediaman resmi Gubernur Ridwan Kamil di Pakuan Bandung," ungkap Erwin.

Erwin juga memastikan, selain sang ayah almarhum Eril, Ridwan Kamil, sang ibu Atalia Praratya dan sang adik Camellia Azzahra, juga dipastikan akan berada di Terminal Kargo Jenazah untuk ikut menerima jenazah Eril.

"Ibu Atalia Praratya dan adik Eril, akan datang untuk menjemput ke sini. Dan akan bersama rombongan ke Gedung Pakuan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Tiba Sore

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada sore hari ini. Dari Soetta, nantinya jenazah Eril akan langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini saya sedang membersamai jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya diberangkatkan ke Bandung," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil dikutip Liputan6.com, Minggu (12/6/2022).

Ridwan Kamil mempersilakan masyarakat untuk takziah pada hari ini mulai pukul 22.00 WIB hingga Senin, 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan.

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke makam keluarga di Cimaung, Banjaran, Kab. Bandung," kata Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Pulang ke Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membawa jasad sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss ke Indonesia.

Ridwan Kamil seolah mengajak langsung Eril kembali ke Tanah Air untuk berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakannya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil dikutip Liputan6.com, Jumat (10/6/2022).