Sukses

Masih Diperiksa Intensif, Gary Iskak Belum Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat belum menetapkan Gary Iskak sebagai tersangka kasus narkoba. Hingga saat ini polisi masih memeriksa aktor tersebut. 

Diketahui, Gary ditangkap bersama dengan empat orang lainnya pada Senin, (23/5/2022) malam di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat.

"Belum (jadi tersangka), masih pendalaman kasus," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

"Ya, masih diperiksa intensif," ujarnya.

Dalam penggerebekannya, polisi mengamankan sabu sisa bekas pakai. Selain itu polisi juga mengamankan alat isap sabu dan beberapa barang lainnya sebagai pendukung Gary Iskak dan keempat temannya untuk menikmati narkoba jenis sabu.

"Ada bong, ada alat isap, ada korek, kemudian ada sisa penggunaan," ujar Ibrahim.

Tak lama setelah penangkapan, polisi langsung melakukan pemeriksaan urine terhadap Gary Iskak dan rekan-rekannya. Lantaran masih dalam pengaruh narkoba, hasil tes urine menunjukan kelimanya positif Sabu.

"Hasil tes urine sudah keluar, kelima positif (sabu)," tambahnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

2 dari 2 halaman

Kerap Tangkap Selebritis, Polisi Punya Daftar Artis Pemakai Narkoba?

Beberapa bulan terakhir sejumlah selebritis Tanah Air tersandung kasus narkoba. Bahkan dalam dua hari berturut-turut, ada dua artis yang ditangkap polisi dan ditahan karena kasus penyalahgunaan narkotika.

Pertama musikus yang juga aktor, Ardhito Pramono yang ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Dan yang terbaru, stand up comedian atau komika, Fico Fachriza ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait dugaan penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis.

Dugaan kepolisian memiliki daftar artis pengguna narkoba pun menyeruak. Lantas, benarkah itu?

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pun angkat suara. Dia menegaskan, bahwa kepolisian tidak tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum terhadap penyalahguna narkoba.

"Penegakan hukum yang dilakukan Polda Metro Jaya tidak menyasar pada kalangan tertentu, tapi pada semua masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum, dalam hal ini penyalahgunaan pemakaian narkotika. Itu yang dilakukan penindakan," katanya di Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022).

Zulpan menepis tudingan bahwa Polda Metro Jaya memiliki daftar artis pemakai narkoba. "Kita tidak memiliki daftar list seperti yang disampaikan seperti itu," ujar dia.

Namun tak dipungkiri, ada beberapa kasus memang berketerkaitan dengan tersangka lain yang diungkap Polda Metro Jaya. Misalnya saja pada saat pengungkapan kasus narkoba yang menjerat aktor Jeff Smith.

"Para tersangka ada memiliki keterkaitan ya ada yang kemarin sempat memiliki keterkaitan seperti Jeff Smith dengan Naufal Samudera memesan melalui orang yang sama. Tapi yang lain berbeda. Dan jenis narkotikanya berbeda-beda, ada yang sabu, ganja, dan tembakau sintetis," tandas dia.