Sukses

Kargo Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Liputan6.com, Jakarta - Kargo berisi mobil pembalap dan fasilitas pendukung Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (22/5/2022). Kargo untuk keperluan formula E tersebut ditangani oleh perusahaan jasa groundhanding, PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services).

"Kargo Formula E telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pagi ini diangkut pesawat Pesawat Qatar Kargo B747 800 sekitar jam 6 pagi," ujar Corporate Communication Manager JAS Airport Services Ageng Wibowo.

Ageng tidak bisa menyebutkan berapa unit mobil pembalap dan fasilitas pendukung formula E yang telah tiba. Sebab, seluruh koli yang tiba hanya bertuliskan kargo formula E.

"Kami hanya bertugas menurunkan saja," katanya.

Menurut Ageng, untuk kendaraan balap dikirim tidak dalam bentuk utuh. Makanya, kedatangan kargo formula E ini dilakukan dalam tiga tahap, yakni hari ini dan besok malam.

Sebelumnya, Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono menyatakan 22 mobil balap Formula E dijadwalkan tiba di Jakarta pada 22-24 Mei 2022. Mobil listrik tersebut didatangkan dari Berlin, Jerman.

"Diangkut dengan tiga kargo pesawat," kata dia di Mal ABC, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei 2022.

Puluhan mobil listrik itu sebelumnya dipakai dalam seri terakhir Formula E yang digelar di Berlin, sebelum giliran Jakarta E-Prix.

Formula E Berlin digelar pada 14-15 Mei lalu. Pada April 2022, Formula E diadakan di Roma.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tiket Sudah Termasuk Wahana Ancol

Vice President Communication Organizing Committee Jakarta E-Prix Iman Syafei memastikan, harga tiket Formula E sudah termasuk wahana yang ada di seluruh kawasan Ancol.

"Tiket semua kelas sudah termasuk semua wahana Ancol, kecuali Faunaland dan Gondola," kata Iman, Selasa (10/5/2022).

Namun, Iman belum bisa menyampaikan jumlah tiket yang sudah terjual. Dia memastikan pembangunan trek dan kelengkapan pemasangan grandstand dan jembatan penyeberangan terus dikerjakan.

"Pembangunan dan persiapan masih on the track, kelengkapan seperti grandstand dan jembatan penyeberangan masih proses pemasangan. Infrastruktur pendukung lain juga masih terus dirapikan," ucap Imam.

Panitia penyelenggara telah menjual tiket Formula E pada Minggu 1 Mei 2022. Warga dapat melakukan pembelian tiket melalui situs jakartaeprix.goersapp.com.

Berdasarkan situs tersebut ada empat kategori yang disediakan panitia. Harga tiket tergantung dengan masing-masing kategori.

Untuk kategori VIP dan VVIP dengan sub kategori Jakarta Royal Suite 1 A harga tiket sebesar Rp 10 juta. Nilai ini mencakup hiburan, makanan dan minuman bintang 5 yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur, dua kali coffee break, prasmanan makan siang dan makan malam.

Pengunjung yang membeli tiket ini juga mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan pemandangan padang rumput lounge ambiens dengan suite lremium ber-AC, tersedia tempat duduk khusus, akses Allianz E-Village, melihat area sirkuit secara langsung, layar LED, mendapatkan akses Ancol Festival, Dufan, pantai festival-festival rekreasi Ancol kecuali faunaland dan gondola, tempat penurunan VIP khusus di gerbang Ancol. Tidak termasuk akses ke lokasi terlarang dan zona yang tidak termasuk di tiket

3 dari 4 halaman

Harga Tiket

Untuk sub kategori Jakarta Deluxe Suite 1B seharga Rp 7,5 juta dengan fasilitas hiburan, makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur, dua kali coffee break, prasmanan makan siang dan makan malam.

Tempat penurunan khusus di pintu masuk JIExpo, untuk mobil pribadi tempat parkir khusus VIP di JIExpo, shuttle khusus dari parkir area JIExpo ke lokasi sirkuit.

Segarra Suite 1C seharga Rp 3 juta dengan fasilitas makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break

Jimbaran Suite 1D harga Rp 3 juta dengan fasilitas hiburan fasilitas makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break

Ombak Laut Suite 1E harga Rp2 juta dengan fasilitas hiburan makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break

Kategori Grandstand Rp 750.000, tersedia tempat duduk, lokasi Grand stand dilengkapi dengan atap, akses Allianz E-Village l, melihat area sirkuit secara langsung, disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo Kemayoran, disediakan area parkir di JIExpo.

Circuit Festival, Rp 450.000 dengan akses dekat dengan podium area, hiburan, mendapatkan akses Allianz E-Village, melihat area sirkuit secara langsung, disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo, disediakan area parkir di JIExpo.

Ancol Festival, Rp 250.000 dengan fasilitas hiburan di Dufan, Lumba-lumba, Pantai Festival, mendapatkan layar besar. Kategori ini tidak memiliki akses untuk melihat sirkuit tidak memiliki akses untuk Allianz E-Village, tidak memiliki akses ke faunaland dan gondola.

4 dari 4 halaman

Cara Beli Tiket

Untuk membeli tiket, calon penonton memilih kategori yang akan dipilih.

Klik ikon 'tambah'

Setelah itu, klik ikon 'beli tiket'

Calon penonton mengisi formulir tentang informasi pribadi seperti email, nomor telepon yang dapat terhubung dengan WhatsApp, nama depan, nama belakang, jenis kelamin.

Klik tanda centang yang menandakan persetujuan. Klik lanjutkan.

Klik lagi 'lanjutkan' sebagai konfirmasi pemesanan.

Isi informasi pengunjung yang mencakup kewarganegaraan, lokasi penukaran tiket, tanggal penukaran tiket, waktu penukaran tiket.

Pilih metode pembayaran