Sukses

3 Korban Longsor di Bogor Ditemukan Tewas, 1 Masih Hilang

Tebing longsor di Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor menimbun empat warga. Tiga orang telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, sementara satu lainnya masih dicari.

Liputan6.com, Bogor - Tiga orang yang tertimbun longsor di Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ditemukan tewas. Sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Adapun tiga korban longsor yang telah ditemukan adalah Duduh (40), Uum (70), dan Nafis (4). Sedangkan satu korban lainnya yang belum ditemukan atas nama Eneng (30).

"Sampai pukul 01.30 WIB dini hari tadi sudah ada tiga korban yang ditemukan. Tiga orang ditemukan secara bertahap," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, Minggu (22/5/2022).

Tim SAR masih berjibaku melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya atas nama Eneng yang tertimbun longsor di Kampung Pasirpogor, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Situasi saat ini masih dalam pencarian karena 1 korban belum ditemukan atas nama Ibu Eneng," kata dia.

Tebing setinggi 8 meter longsor menimpa dua rumah warga yang dihuni oleh tiga kepala keluarga (KK) pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa terjadi saat wilayah Bogor tersebut diguyur hujan deras.

"2 unit rumah rusak berat akibat tertimbun tembok penahan tebing yang longsor. Di rumah tersebut ada 9 jiwa, namun 5 orang selamat," kata dia.

Sementara keluarga terdampak saat ini sudah mengungsi ke rumah saudaranya tak jauh dari lokasi kejadian. Adapun lima orang yang mengungsi adalah Hilman (32), Adit (9), Akbar (8), dan Salma (5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Longsor Saat Hujan Lebat

Sebelumnya diberitakan, tebing setinggi 6 meter longsor menimpa rumah warga di Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/5/2022) sore.

Akibat kejadian tersebut empat orang dilaporkan tertimbun material longsor. Sementara lima orang lainnya selamat.

"Total ada 9 orang di rumah tersebut. Empat orang termasuk anak kecil masih dalam pencarian," kata Asep S, staf pegawai Kecamatan Cijeruk, saat dihubungi.

Menurutnya, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat wilayah tersebut diguyur hujan lebat. Tebing setinggi 6 meter longsor dan menimpa rumah yang ada di bawahnya.

Adapun nama-nama korban yang saat ini masih dalam pencairan adalah Uum (70), Duduh (43), Eneng (24), Nafis (4). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.