Sukses

Cuaca Kawasan Wisata di Jakarta Hari Ini di Libur Hari Waisak 2022, Kota Tua Diguyur Hujan, Monas Berawan

Sejumlah lokasi wisata bakal diguyur hujan, namun sebagiannya lagi cerah berawan, seperti kawasan Kota Tua yang diprediksi hujan, sedangkan kawasan Monas berawan.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah tempat  wisata di Jakarta diguyur hujan disertai petir pada Senin (16/4/2022) hari ini, yang bertepatan dengan libur tanggal merah Hari Raya Waisak 2022. 

Dikutip website BMKG, sejumlah lokasi wisata bakal diguyur hujan, namun sebagiannya lagi cerah berawan, berikut rinciannya:   

 

1. Kawasan Wisata Kota Tua diperkirakan hujan disertai petir dengan suhu 24-33 derajat celsius.

 

2. Kawasan Monumen Nasional (Monas) diperkirakan berawan dengan suhu 24-33 derajat celsius.

 

3. Kawasan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan dengan suhu 27-23 derajat celsius.

 

4. Kawasan Taman Impian Jaya Ancol diperkirakan berawan dengan suhu 25-33 derajat celsius.

 

5. Kawasan Taman Mini Indonesia Indah diperkirakan hujan diseryai petir dengan suhu 24-33 derajat celsius.

 

6. Kawasan Kebun Binatang Ragunan diperkirakan berawan dengan suhu 24-33 derajat celsius.

 

7. Kawasan Gelora Bung Karno diperkirakan hujan disertai petir dengan suhu 24-33 derajat celsius. 

 

Pada Senin, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari.

Cuaca hari ini, Senin (16/5/2022) langit pagi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan cerah berawan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, cuaca berbeda akan terjadi di Jabodetabek siang hingga malam hari nanti. Di Ibu Kota, siang hari nanti waspada hujan petir diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sisanya cerah berawan.

Malam hari nanti, ketiga wilayah tersebut tetap diperkirakan turun hujan berintensitas ringan, sisanya tetap cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari," terang peringatan dini BMKG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakasi dan Bogor di Prediksi Hujan

Sedangkan wilayah penyangganya yaitu Bekasi dan Kota Bogor, Jawa Barat, siang hari nanti diprediksi hujan berintensitas ringan, namun waspada hujan petir di Depok.

Ketiga wilayah tersebut pada malam hari nanti diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta," tegas peringatan dini BMKG.

Senada, Kota Tangerang, Banten, waspada hujan lebat diprediksi bakal turun siang hari nanti. Namun malam nanti diperkirakan kembali berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang bagian Barat dan Tengah, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang bagian Utara, Kota Tangerang Selatan," jelas peringatan dini BMKG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.