Sukses

Ada May Day Fiesta Sabtu 14 Mei 2022, Polisi Imbau Hindari Kawasan DPR dan GBK Senayan

Ribuan buruh dari berbagai daerah akan menggelar May Day Fiesta di GBK, Senayan pada Sabtu 14 Mei 2022 mendatang. Acara akan dimulai dengan menggelar aksi demo di depan DPR dan berlanjut long march ke kawasan GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah elemen buruh bakal menggelar menggelar May Day Fiesta pada Sabtu 14 Mei 2022. Polisi mengimbau pengendara mengindari ruas jalan kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, pihaknya telah menerima pemberitahuan rangkaian kegiatan dari sejumlah elemen buruh dalam memperingati May Day.

Beberapa elemen buruh akan melaksanakan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR yang dilanjutkan dengan long march atau jalan jauh ke Gelora Bung Karno, Senayan untuk mengikuti acara May Day Fiesta.

"Akan ada puluhan ribu buruh sehingga kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan MPR/DPR artinya kawasan Gatot Subroto, Senayan Gerbang Pemuda, Asia Afrika, Jalan Jendral Sudirman," kata Sambodo dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Sambodo mengimbau masyarakat sebaiknya tak melaksanakan kegiatan olahraga di kawasan GBK, Senayan pada pagi hari. Mengingat, GBK dipenuhi kendaraan-kendaraan yang ditumpangi massa buruh.

Setidaknya, ada 800 sampai 1.000 bus yang akan mengangkut massa May Day Fiesta. "GBK tidak ditutup untuk umum tapi sebaiknya masyarakat umum hindari dulu kawasan tersebut," ujar dia.

Sambodo menjelaskan, beberapa pintu masuk yang digunakan peserta May Day Fiesta ialah pintu 10, pintu 7, dan pintu 5.

"Kami harus atur bus-bus di GBK dan setelah selesai acara juga bisa menemukan bus dengan cepat," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Siapkan Parkir Bus Buruh di Kawasan GBK

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Jamal menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan kantong-kantong parkir yang bisa dimanfaatkan buruh pada saat menghadiri May Day Fiesta di GBK Senayan pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Adapun, bus buruh DKI Jakarta masuk pintu 10 - Ring Road Stadion Utama GBK. Kemudian, bus buruh Jawa Barat masuk pintu 07 - parkir timur utara & parkir timur selatan GBK.

Berikutnya, bus buruh Tangerang Raya/Banten masuk pintu 10 - parkir hall basket GBK/ Gerbang Pemuda- Jalan Asia Afrika

Sementara itu, kendaraan roda empat buruh parkir Istora, Gedung Parkir elevate utara & Gedung Parkir elevate selatan GBK. Sedangkan, kendaraan roda dua buruh parkir di stadion renang aquatiq & parkir Lapangan ABC GBK.

"Itu lokasi parkir May Day Fiesta 2022," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.