Sukses

Sehari Sebelum Masa Jabatan Habis, Gubernur Papua Barat Langsung Lantik 91 Pejabat

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat dilantik, sehari sebelum habisnya masa jabatan Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur Papua Barat periode 2017—2022, Dominggus Mandacan, melantik 91 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Mereka yang dilantik antara lain, 29 orang pejabat administrator, 58 orang pejabat pengawas, dan empat orang pejabat fungsional pada 34 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Setelah melantik, Dominggus Mandacan memberi pesan kepada parap pejabat agar segera memahami tugas pokok dan fungsi. Kemudian juga menyesuaikan diri dengan unit kerjanya masing-masing.

"Bangun sinergitas dan bekerja sama dengan staf agar tugas pemerintahan dan pelayanan publik bisa terlaksana dengan baik. Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap menerima dan melaksanakan," tutur Mandacan.

Pada Pilkada 2017, pasangan Dominggus Mandacan/Mohamad Lakotani terpilih sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Papua Barat. Keduanya akan menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur/Wagub Papua Barat pada Kamis, 12 Mei 2022.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pelantikan

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menjadwalkan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada Kamis (12/5/2022) pagi WIB, bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Namun, Dominggus Mandacan tidak akan menghadiri acara pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat di Kantor Kemendagri, karena baru menerima undangannya pada Rabu (11/5/2022) siang.

Sumber: Antara

3 dari 3 halaman

Infografis