Sukses

Diduga Karena Gas Bocor, Rumah Makan di Bekasi Kebakaran 4 Orang Terluka

Kejadi bermula dari karyawan rumah makan sedang mengganti tabung gas yang sudah habis. Tapi tabung gas tersebut bocor dan tersulut api, sehingga meledak dan menyebabkan kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di sebuah rumah makan di Jalan Puloribung Jaya RT 01 RW 04, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Insiden ini menyebabkan sedikitnya empat orang terluka.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan kebakaran terjadi pada Senin 18 April 2022 malam. Api diduga berasal dari tabung gas yang bocor.

"Tabung gas mengalami kebocoran yang mengakibatkan kebakaran di rumah makan," kata Aceng, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, saat itu karyawan rumah makan sedang mengganti tabung gas yang sudah habis. Tapi tabung gas tersebut bocor dan tersulut api, sehingga meledak dan menyebabkan kebakaran.

Api disebutkan cepat membesar lantaran banyak material yang mudah terbakar di rumah makan tersebut. Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan, langsung terjun ke lokasi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Api Dipadamkan

Tak berapa lama, api berhasil dipadamkan. Petugas kemudian melakukan pendinginan sambil memeriksa jumlah korban. Beruntung insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban tewas.

Hanya saja, ada empat orang yang terkena luka bakar saat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Keempat korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ujar Aceng.

Belum diketahui berapa besar kerugian yang dialami pemilik rumah makan akibat kebakaran tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Bekasi Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.