Sukses

Banjir Menerpa Kawasan Duri Kepa Jakarta Barat, 90 Rumah Terendam

Banjir yang merendam kawasan Duri Kepa diakibatkan hujan deras. Banjir dengan kedalaman paling tinggi 50 sentimeter di lokasi tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana banjir menerpa wilayah RT 07/02, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (5/4/2022) sore WIB. Sebanyak 90 rumah terendam air.

Banjir yang merendam kawasan Duri Kepa diakibatkan hujan deras. Banjir dengan kedalaman paling tinggi 50 sentimeter di lokasi tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB.

"Di sini yang terendam 90 rumah. Yang terdampak sekitar 200 kepala keluarga," ungkap ketua RT 07, Setiabudi, seperti dilansir Antara.

Menurut Setiabudi, RT di wilayah tempat tinggalnya memang kerap ditimpa bencana banjir. Hal itu lantaran lokasinya berada persis di bantaran Kali Sekretaris.

Ketika hujan deras air di Kali Sekretaris seringkali meluap, kemudian menggenangi wilayah permukiman sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mengungsi

Setiabudi menuturkan, warganya sejauh ini tidak ada yang mengungsi kendati genangan banjir terbilang cukup tinggi.

"Tidak ada yang mengungsi. Rata-rata masih pada di rumah," ucapnya.

Sejumlah warga memang memilih tetap berada di rumah meski bagian ruang tamu dan dapur sudah terendam air banjir. Warga diyakini memilih menunggu air surut ketimbang meninggalkan rumahnya.

Sumber: Antara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.