Sukses

7 Sepeda Motor Tertimpa Sebuah Pohon Tumbang di Jakarta Timur

Bukan hanya menimpa tujuh sepeda motor, satu orang warga juga ikut tertiban batang pohon tumbang yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tujuh sepeda motor tertimpa sebuah pohon tumbang yang berada di tempat pencucian kawasan Jalan Kayu Putih Selatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/4/2022).

Menurut Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, insiden pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 16.52 WIB.

"Diameter pohon kurang lebih satu meter dan tingginya 10 meter. Penyebab karena kondisi pohon sudah keropos," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Selain menimpa tujuh sepeda motor, satu orang warga juga ikut tertimpa dahan pohon tumbang, hingga menyebabkan korban mengalami patah tulang.

"Korban sudah dievakuasi oleh warga dan mengalami patah tulang, langsung dibawa ke RS Persahabatan," ucap Gatot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Pohon Tumbang

Untuk penanganan, Gulkarmat mengerahkan sebanyak tiga unit mobil rescue dengan total 15 orang personel. Hal itu untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Dalam proses evakuasi pohon, pihaknya memakai gergaji mesin untuk memotong batang yang tumbang menimpa sepeda motor.

"Proses evakuasi selesai pada pukul 18.30 WIB," tutur Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.