Sukses

UI Terima 2.013 Mahasiswa Baru dari Jalur PPKB dan Talent Scouting 2022

Bagi yang belum lulus diminta tetap berjuang mempersiapkan diri menuju seleksi-seleksi berikutnya karena kesempatan masih terbuka luas.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Indonesia (UI) menerima 2.013 calon mahasiswa baru melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) serta Talent Scouting Tahun 2022.

"Mereka yang diterima untuk program Sarjana Kelas Paralel, Sarjana Kelas Khusus Internasional, serta Program Pendidikan Vokasi Diploma 3 dan Diploma 4. Calon mahasiswa baru tersebut berasal dari 438 sekolah dengan total pendaftar sebanyak 10.692 peserta,” kata Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia dalam keterangannya di Depok, Sabtu (2/4/2022)

Pengumuman PPKB dan Talent Scouting 2022 pada Jumat (1/4), pukul 14.00 WIB melalui laman https://penerimaan.ui.ac.id/ppkb dengan login menggunakan nomor pendaftaran dan kata kunci. Informasi registrasi (daftar ulang) mahasiswa baru UI yang diterima melalui PPKB dan Talent Scouting 2022 dapat dilihat pada laman tersebut.

Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UI Dr. Gunawan, S.T., M.T., menjelaskan bahwa dari 10.692 pendaftar PPKB dan Talent Scouting, sebanyak 1.529 pendaftar PPKB dari Program Pendidikan Vokasi (D3 dan D4).

"Dari yang mendaftar, diterima 1.009 orang dengan tiga program studi (prodi) yang paling banyak diminati adalah D4 Bisnis Kreatif, D4 Produksi Media, dan D3 Humas," ujarnya yang dikutip dari Antara.

Tahun ini, pendaftar PPKB S1 Paralel adalah 7.904 orang dan yang diterima sebanyak 709 calon mahasiswa baru dengan tiga prodi yang paling banyak peminatnya, yakni Ilmu Hukum, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi.

Untuk pendaftar Talent Scouting S1 KKI, dari 1.259 pendaftar diterima 295 calon mahasiswa baru dengan prodi yang paling banyak diminati Pendidikan Dokter, Manajemen, dan Ilmu Hukum.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berjuang Bagi yang Tak Lulus

Ia menyampaikan selamat atas keberhasilan para calon mahasiswa baru UI yang telah berhasil lulus dan unggul di antara belasan ribu peminat UI melalui jalur PPKB dan Talent Scouting.

Namun, katanya, bagi mereka yang belum lulus jangan putus semangat, tetap berjuang mempersiapkan diri menuju seleksi-seleksi berikutnya karena kesempatan masih terbuka luas.

Bagi para calon mahasiswa yang belum berhasil lulus pada PPKB dan Talent Scouting dapat mengikuti seleksi UTBK-SBMPTN 2022 yang perdaftarannya masih berlangsung hingga 15 April 2022, dan atau mengikuti seleksi SIMAK UI dengan periode pendaftarannya Mei-Juni 2022.

"Kami mengimbau bagi para calon mahasiswa untuk rutin mengecek informasi/pengumuman di situs www.penerimaan.ui.ac.id maupun media sosial UI, seperti twitter dan instagram @univ_indonesia agar selalu terinformasi mengenai jadwal seleksi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.