Sukses

Sambut Ramadhan 2022, Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Tak Bikin Acara Kerumunan

Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta anak buahnya untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan selama momentum Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan kunjungan kerja virtual yang dihadiri oleh Komisi Kejaksaan (Komjak) RI dan seluruh jajaran di Indonesia. Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadhan 1443 hijriah.

"Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1443 H. Kepada seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, dan Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia mohon maaf lahir dan batin, dan semoga ibadah puasa kita diterima sebagai amal, serta jangan sampai mengendorkan kinerja Kejaksaan terutama terkait dengan pelayanan publik," tutur Jaksa Agung dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Burhanuddin mengingatkan, bulan suci Ramadhan layak menjadi momentum jajaran kejaksaan untuk intropeksi diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, agar terhindar dari perbuatan tercela.

"Momentum Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah agar dapat melakukan hal-hal dan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama dan yang terkait dengan peribadatan," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bikin Acara Kerumunan

Di masa pandemi Covid-19, lanjut Burhanuddin, jajaran kejaksaan harus ingat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan dan berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Saya meminta untuk tidak melakukan kegiatan buka puasa bersama, tidak melakukan kegiatan open house, serta melakukan salat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan," Burhanuddin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.