Sukses

Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri

Jokowi mengapresiasi Inacraft yang menampilkan produk kerajinan yang berkualitas dari pengrajin tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri. Khususnya, produk-produk pengrajin dalam negeri agar memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," jelas Jokowi saat pembukaan The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Dalam kesempatan ini, dia menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Inacraft 2022. Jokowi mengapresiasi Inacraft yang menampilkan produk kerajinan yang berkualitas dari pengrajin tanah air.

"Saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft. Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," ujar dia.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, pagi hari ini Jakarta International Handicraft Inacraft tahun 2022 secara resmi saya buka," sambung Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran Kerajinan Inacraft

Sebagai informasi, Inacraft merupakan salah satu pameran industri kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang dilaksanakan di Jakarta setiap tahunnya. Inacraft menjadi salah satu pameran yang selalu dinanti oleh para penggiat dan peminat produk kerajinan dalam negeri.

Ajang ini digagas oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang dilaksanakan pertama kali pada April 1999. Lebih dari 500 peserta pameran berpartisipasi pada setiap tahunnya.

Adapun Inacraft merupakan ajang pameran yang sangat bergengsi dan mampu menggerakan perekonomian Indonesia dari tahun ke tahun. Kehadirannya menjadi primadona bagi pengrajin dan pengusaha kriya serta paling ditunggu para buyers atau peminat handicraft luar negeri yang tentunya akan berdampak naiknya ekspor kerajinan tangan UMKM.

Berbagai kerajinan menarik yang dibuat pengrajin dalam negeri ditampilkan dalam acara ini. Mulai dari, keramik, anyaman, kaca, sepatu, tas, dan aneka perhiasan.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini