Sukses

Deretan Aksi Jokowi Saat Nonton Gelaran MotoGP Mandalika

Jokowi hadir di Mandalika ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan disambut langsung oleh Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran MotoGP Mandalika yang berlangsung Minggu, 20 Maret lalu meninggalkan banyak momen pada balapan pertama MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun. Salah satunya ialah momen Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat hadir di Mandalika menyaksikan balapan.

Jokowi hadir di Mandalika ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan disambut langsung oleh Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto. 

Kehadiran Jokowi turut diikuti para pejabat lain seperti Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubernur Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Tidak hanya menonton aksi Marc Marquez dan para pembalap dunia MotoGP, Jokowi sempat menyapa penonton di area tribun. Momen selfie bersama Ketua DPR Puan Maharani juga tak kalah mengundang sorot banyak mata.

Berikut sederet momen Jokowi saat menonton MotoGP Mandalika di Lombok, NTB:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hadir dengan Jaket G20 dan Sapa Penonton

Presiden Jokowi tiba di Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket merah bertuliskan G20. Jokowi yang datang bersama dengan Ibu Iriana langsung menempati VIP box.

"Presiden kemudian menuju Royal Box dan menyapa penonton yang ada di tribun," tulis siaran pers resmi Kantor Sekretariat Presiden, Minggu, 20 Maret 2022. 

3 dari 4 halaman

2. Selfie dengan Puan Maharani

Selain Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi salah satu dari beberapa pejabat yang hadir di Mandalika. 

Melalui tangkapan foto Biro Pers Istana, Minggu, 20 Maret lalu terlihat Puan berdiri dekat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Tampak suasana santai menghiasi wajah-wajah mereka di Mandalika. Sesekali Puan pun mengajak berswafoto Jokowi dan Ibu Negara.

4 dari 4 halaman

3. Naik Podium dan Berikan Trofi

Aksi lain Presiden Jokowi di Mandalika ialah ketika Jokowi naik ke podium bersama para pembalap dan memberikan langsung trofi kemenangan untuk Miguel Oliveira yang keluar sebagai juara pertama dalam pertandingan MotoGP yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika.

Pada posisi berikutnya, nama Fabio Quartararo juga Johann Zarco menempati urutan kedua dan ketiga. Mereka pun juga diberikan trofi langsung oleh Presiden Jokowi di atas podium.

Pantauan via daring, usai trofi diberikan, Presiden Jokowi juga memberikan selamat terhadap mereka karena sudah bertanding dengan baik di Mandalika.

 

Rifqy Sakti Pratama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.