Sukses

Metro Sepekan: Wilayah Bayah Banten Digetarkan Gempa Bermagnitudo 5,3

Sekira pukul 12.31 WIB pada Sabtu 12 Maret 2022, gempa sempat menggetarkan wilayah Bayah, Provinsi Banten. Lindu itu memiliki kekuatan magnitudo 5,3.

Liputan6.com, Jakarta - Sekira pukul 12.31 WIB pada Sabtu 12 Maret 2022, gempa sempat menggetarkan wilayah Bayah, Provinsi Banten. Lindu itu memiliki kekuatan magnitudo 5,3.

Menurut laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Sedangkan pusat lindu berada di laut 41 kilometer barat daya Bayah.

Kemudian, penerapan kebijakan ganjil genap masih berlaku di Jakarta pada Jumat 11 Maret 2022. Meskipun, saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Ibu Kota turun ke Level 2.

Seperti diketahui, perpanjangan PPKM tersebut termasuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terhitung mulai dari Senin 8 hingga Senin 14 Maret 2022 mendatang.

Dijelaskan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, terdapat 13 ruas jalan di Ibu Kota yang menerapkan sistem ganjil genap.

Sementara itu, pada Rabu 9 Maret 2022, sebanyak 700 personel gabungan dikerahkan untuk memberangus peredaran narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

DisampaikanKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pihaknya dibantu TNI dan unsur pengamanan dari Pemprov DKI Jakarta melakukan operasi senyap pemberantasan narkoba di salah satu kampung kawasan Jakarta Utara.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Barat Daya Bayah Banten

Gempa bermagnitudo 5,3 mengguncang barat daya Bayah, Banten, Sabtu 12 Maret 2022. Lindu itu terjadi pukul 12.31 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi terjadi pada kedalaman 10 kilometer. 

Lokasi gempa Banten itu berpusat di koordinat titik 7,19 Lintang Selatan (LS) dan 105,98 Bujur Timur (BT) atay tepatnya di 41 km barat daya Bayah, Banten.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Cek 13 Titik Ganjil Genap di Jakarta Hari Ini, Jumat 11 Maret 2022

Pada hari ini, Jumat 11 Maret 2022, penerapan kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta kembali diberlakukan, di tengah turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Ibu Kota turun ke Level 2.

Seperti diketahui, perpanjangan PPKM tersebut termasuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terhitung mulai dari Senin 8 hingga Senin 14 Maret 2022 mendatang.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, setidaknya terdapat 13 ruas jalan di Ibu Kota yang menerapkan sistem ganjil genap.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Gerebek Kampung Bahari di Tanjung Priok, Polisi Amankan 26 Orang Terkait Narkoba

Sebanyak 700 personel gabungan dikerahkan untuk memberangus peredaran narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 9 Maret 2022. Ada 26 orang yang diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, pihaknya dibantu TNI dan unsur pengamanan dari Pemprov DKI Jakarta melakukan operasi senyap pemberantasan narkoba di salah satu kampung kawasan Jakarta Utara.

"Hasil kegiatan yang dilakukan secara mendadak tentunya didapatkan begitu banyak sekali barang bukti 26 orang tentu sebagai pelaku dan nanti ditetapkan sebagai tersangka terdiri dari 18 laki-laki 8 perempuan," kata dia kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu 9 Maret 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Gempa Megathrust Bayangi Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.