Sukses

Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak di Jakarta Tembus 71,2 Persen

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, capaian vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak di Ibu Kota terbilang cukup bagus.

Menurut dia, sampai saat ini capaian vaksinasi anak di Jakarta mencapai 71,2 persen.

"Kalau usia 6-11 itu dosis satu udah 71,2 persen, 12-17 udah 138 persen dosis duanya sudah 114 persen sudah lebih," kata Riza di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Vaksinasi Covid-19 kepada anak, menurut dia menjadi satu dari sekian pertimbangan kembali membuka pembelajaran di sekolah.

Menyusul penurunan level PPKM di Jakarta, Riza mengungkap bahwa pihaknya tengah menunggu arahan pemerintah pusat untuk kembali mengadakan PTM terbatas 100 persen.

"Kalau vaksin itu kan siswa guru bagus selama ini, makanya kita berani memberlakukan PTM ini kan jelas ini angkanya," kata dia.

Sejak DKI memasukan PPKM level 3, sekolah-sekolah di Jakarta hanya diperkenankan melaksanakan PTM terbatas dengan kapasitas 50 persen saja.

"Ya sejauh ini ada kasus memang tapi cukup baik penurunannya jadi enggak ada kasus yang luar biasa. Ya mudah-mudahan ke depan kita bisa tingkatkan lagi PTM. Tapi kami masih menunggu masih terus dirapatkan nanti kita umumkan," kata Politikus Gerindra ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Turun Level

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan untuk menurunkan level PPKM di Jabodetabek dari level 3 ke level 2.

Keputusan ini diambil menyusul menurunnya angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek kembali masuk ke (PPKM) level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," kata Luhut sebagai penanggungjawab pengendalian Covid-19 di wilayah Jawa-Bali saat jumpa pers daring, Senin (7/3/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS