Sukses

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Tutup Akses Jalan Raya Bogor Menuju Margonda

Pohon tumbang juga menimpa sejumlah fasilitas publik seperti Taman Lembah Gurame dan bagian belakang SMP Negeri 2 Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Kota Depok, Jawa Barat. Salah satunya di Jalan Raya Juanda hingga menutup akses jalan yang menghubungkan Jalan Raya Bogor menuju Jalan Raya Margonda, Depok.

"Akibatnya kendaraan tidak dapat melintas sehingga dilakukan pemangkasan untuk mencegah kemacetan lalu lintas," ungkap Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, kepada Liputan6.com, Sabtu (5/3/2022). 

Selain itu, pohon tumbang juga menimpa sejumlah fasilitas publik seperti Taman Lembah Gurame dan bagian belakang SMP Negeri 2 Depok. Tidak terdapat korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. "Anggota sedang melakukan pemangkasan baik yang berada di taman maupun belakang sekolah," ucap Welman.

Angin kencang yang melanda Kota Depok juga menyebabkan atap rumah warga di Kelurahan Sawangan mengalami kerusakan. Warga terdampak langsung dievakuasi petugas. "Ada lima jiwa yang terdiri dari dua pria dan tiga perempuan," jelas Welman.

Menurut Welman, penghuni rumah tersebut tidak ada yang terluka. Sementara itu, atap rumah warga yang mengalami kerusakan memiliki ketinggian mencapai 4 meter dan area yang rusak sekitar 50 meter.  "Tidak ada yang luka, sementara mengungsi di sekitar rumah warga," ucap Welman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Kecamatan Terdampak Angin Kencang

Welman menambahkan, sejumlah lokasi yang terdampak angin kencang kini sedang dalam pendataan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Menurutnya, dampak angin kencang tersebut hampir merata di setiap Kecamatan. 

"Data sementara dampak angin kencang berada di Kecamatan Sukmajaya, Sawangan, Bojongsari, Cimanggis, Cipayung dan Cinere," tutur Welman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.