Sukses

Kerugian Kebakaran Apartemen Gading Icon Pulogadung Capai Rp 300 Juta

Insiden kebakaran apartemen Gading Icon Pulogadung berawal dari laporan penghuni gedung di lantai 11 yang melihat asap mengepul dari lantai 10.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Apartemen Gading Icon, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/3/2022) pagi WIB. Mengutip laporan dari akun Instagram resmi Pemadam Kebakaran Pulogadung (Damkar), kebakaran terjadi di Tower B apartemen.

"Pada Pukul 09.50 WIB, pengelola Apartemen Gading Icon menelepon ke kantor Sektor Pulogadung melaporkan adanya Kebakaran di Tower B Lantai 10 No 29. Objek yang terbakar salah satu unit apartemen yang sedang ditinggal oleh pemiliknya," tulis unggahan tersebut dikutip Sabtu (5/3/2022).

Insiden itu berawal dari laporan penghuni gedung Apartemen Gading Icon di lantai 11 yang melihat asap mengepul dari lantai 10. Kemudian saat dicek, ternyata terjadi kebakaran.

"Menurut pengelola gedung, salah satu penghuni dari lantai 11 melihat asap dari bawah unitnya kemudian dicek ada kobaran api di salah satu unit tersebut, diduga kebakaran tersebut dari korsleting instalasi AC ( pengelola gedung)" katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Damkar Padamkan Api

Damkar Pulogadung mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api dilaporkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akibat insiden itu kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

"Sebanyak 17 Unit beserta 85 personil dikerahkan. Kerugian ditaksir Rp 300.000.000. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak meluas ke unit yang lain. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata akun itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.