Sukses

Bantuan Pendidikan Rp 10 Miliar Disiapkan untuk 10 Ribu Siswa di Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menjelaskan, bantuan pendidikan tersebut berupa Tangerang Cerdas yang digelontorkan Dinas pendidikan, untuk membantu kebutuhan harian anak-anak dalam bersekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Anggaran bantuan pendidikan sebesar Rp10 miliar disiapkan Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang untuk lebih dari 10 ribu siswa di wilayah Kota Tangerang, Banten.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menjelaskan, bantuan pendidikan tersebut berupa Tangerang Cerdas yang digelontorkan Dinas pendidikan, untuk membantu kebutuhan harian anak-anak dalam bersekolah. Selain itu, Pemkot Tangerang berupaya agar anak yang mendapat bantuan dapat menyelesaikan pendidikannya untuk menjadi anak yang berprestasi.

"Saya juga minta agar Dindik bisa memberikan pendampingan kepada para siswa yang mendapat bantuan," ungkap Arief, Rabu (23/2/2022).

Arief menuturkan, di tahun ini Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan dana tak kurang dari 10 miliar rupiah, yang akan diberikan setiap enam bulan sekali kepada 10.300 siswa dari tingkat SD hingga SMP.

"Jadi per enam bulan untuk yang SMP mendapat 600 ribu rupiah, sedangkan yang SD mendapat 480 ribu per anak," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkas SD dan SMP

Sebagai informasi, anggaran program Tangerang Cerdas untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp 6 Miliar untuk 6.300 siswa, dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 4,8 Miliar untuk 4.000 siswa.

"Evaluasi juga akan terus dilakukan agar dana bantuan bisa sampai kepada anak-anak yang benar-benar membutuhkan," ucap Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.