Sukses

Top 3 News: Kata Kapolda Papua soal KKB yang Kembali Berulah di Distrik Ilaga

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan, TNI/Polri tak akan terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh KKB Papua tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kembali berulah pada Sabtu pagi 19 Februari 2022 dengan melakukan penembakan di kawasan Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Ditegaskan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, TNI/Polri tak akan terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh KKB Papua tersebut.

Fakhiri menegaskan seluruh anggota TNI-Polri yang hadir di Papua saat ini membawa misi untuk menciptakan kedamaian. Untuk itu, TNI/Polri tidak akan melakukan tindakan lebih jauh meski KKB terus menyerang aparat.

Kemudian, kabar terkini datang dari Indra Kesuma atau lebih dikenal dengan Crazy Rich Medan. Sedianya pada pada Jumat, 18 Februari 2022 Indra Kenz dijadwalkan diperiksa Bareskrim Polri atas kasus dugaan penipuan binary option Binomo.

Namun rupanya Indra Kenz mangkir dengan alasan tengah berobat ke luar negeri. Pemanggilan itu berawal dari masuknya delapan laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) yang telah resmi diteken Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 15 Februari 2022.

Setelah UU IKN diteken dan diundangkan, Presiden Jokowi harus segera mengangkat Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara. Sebab, pengangkatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara harus dilakukan paling lambat 2 bulan sejak UU IKN diundangkan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 20 Februari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. KKB Tembak Prajurit TNI, Kapolda Papua: Kami Berupaya Sabar Agar Melahirkan Kedamaian

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan TNI/Polri tak akan terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) seperti peristiwa penembakan di kawasan Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak pada Sabtu pagi 19 Februari 2022.

KKB menyerang anggota TNI AU yang sedang mengamankan aktivitas di bandara tersebut. Satu orang anggota TNI AU terluka atas insiden ini.

"Tadi pagi memang ada gangguan. Dalam pergelaran Operasi Damai Cartenz, kita selalu berupaya untuk sabar, karena sabar dalam memberikan kasih tentunya akan melahirkan damai sejahtera," ujar Irjen Fakhiri di Jayapura, Sabtu 19 Februari 2022.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Lima Kabar soal Kasus Indra Kenz Crazy Rich Medan, Dugaan Penipuan Investasi Binomo

Indra Kesuma atau kini lebih dikenal dengan Crazy Rich Medan, Indra Kenz dijadwalkan diperiksa Bareskrim Polri atas dugaan penipuan binary option Binomo, pada Jumat, 18 Februari 2022. Namun, dia mangkir dengan alasan tengah berobat ke luar negeri.

Total, tiga kali sudah dia mangkir dari panggilan polisi. Sebelumnya Indra Kenz telah dua kali mangkir dari panggilan Polda Sumatera Utara. 

"Minggu depan, kita jadwalkan undangan ketiga untuk klarifikasi," kata Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes John Charles Edison Nababan, Rabu, 16 Februari 2022. 

Seperti diketahui, pemanggilan Indra Kenz berawal dari masuknya delapan laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Sederet Isi UU IKN yang Resmi Diteken Jokowi

Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) telah resmi diteken Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 15 Februari 2022.

Berdasarkan UU tersebut, IKN disebut dengan Nusantara yang pemerintah daerahnya setingkat provinsi dan dijalankan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara.

"Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara yang selanjutnya disebut sebagai Otorita Ibu Kota Nusantara adalah pelaksana kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara, serta penyelenggara Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara," bunyi UU Nomor 3 tahun 2022 tentang IKN sebagaimana dikutip Liputan6.com dari salinannya, Minggu20 Februari 2022.

Setelah UU IKN diteken dan diundangkan, Presiden Jokowi harus segera mengangkat Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara. Pengangkatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara paling lambat dilakukan 2 bulan sejak UU IKN diundangkan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Ibu Kota Negara Baru Bernama Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.