Sukses

Terpeleset Saat Tanya Tujuan, Calon Penumpang Tewas Terlindas Bus Transjakarta

Seorang calon penumpang bus Transjakarta tewas terlindas lantaran terpeleset usai menanyakan tujuan di Halte Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang calon penumpang bus Transjakarta tewas terlindas lantaran terpeleset usai menanyakan tujuan di Halte Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 10.55 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putra menyampaikan, awalnya Bus Transjakarta yang dikemudikan SY melaju dari arah Barat ke timur.

Sesampainya di Halte Tanjung Priok, korban yakni saudari D mengetok pintu pengemudi untuk menanyakan bus tujuan ke Kebayoran, Jakarta Selatan. Pengemudi lantas menjawab bahwa bus yang dikendarainya tidak menuju tujuan yang dimaksud.

"Selanjutnya korban berjalan ke belakang Bus Transjakarta, karena jalan licin korban terpeleset dan terjatuh, selanjutnya terlindas ban kanan belakang Bus Transjakarta," tutur Arga saat dikonfirmasi terkait peristiwa kecelakaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Jenazah

Akibat peristiwa itu, lanjut Arga, korban mengalami luka-luka, kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian. Petugas pun melakukan evakuasi jenazah ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Mengalami luka di bagian punggung dan meninggal dunia di TKP," kata Arga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.