Sukses

Polisi Ringkus Copet di Terminal Pulogadung yang Viral

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur meringkus copet di Terminal Pulogadung yang viral di media sosial.

Aksi pria bertopi hitam yang diduga sebagai pencopet itu terekam kamera warga. Dalam video yang viral, terlihat pelaku dengan santai merogoh tas hitam milik pengendara sepeda motor di Kawasan Terminal Pulogadung. Aksi pencopetan itu terjadi di siang bolong saat lalu lintas ramai.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menerangkan, HM alias Ari (27) diringkus di Jalan Bekasi Timur Pengangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat, 21 Januari 2022 sekira pukul 18.00 WIB.

"Satreskrim Polres Metro Jaktim telah menangkap satu orang copet yang sempat viral kemarin," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (22/1/2022).

Ahsanul menerangkan, pihaknya sebelumnya telah menganalisis rekaman video yang viral di media sosial. Ciri-ciri mengarah kepada HM alias Ari.

"Kami melakukan penyelidikan terhadap pelaku di video tersebut," terang dia.

Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Metro Jaktim. Penyidik turut menyita pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

"Pelaku masih kami proses," tandas dia.

 

2 dari 2 halaman

Viral

Sebelumnya, dalam rekaman video viral terlihat seorang pengendara sepeda motor berhenti di tengah kemacetan di kawasan Terminal Pulogadung. Saat itu ia membawa tas punggung.

Tiba-tiba ada seorang pria bertopi dengan mengenakan baju lengan panjang biru mendekat dan memeriksa isi tas yang dibawa pengendara sepeda motor itu.

Namun, usahanya sia-sia. Pria itu pergi begitu saja dengan tangan hampa.