Sukses

Dua Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 80 Sentimeter

Liputan6.com, Bekasi - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Januari 2022, merendam sedikitnya dua perumahan. Ketinggian air banjir itu disebutkan mencapai 80 sentimeter.

Dua perumahan yang terdampak banjir, yakni Puri Nirwana Residence yang terletak di Desa Sukaraya, serta Perumahan Sakura di Desa Karangrahayu. Saat ini banjir masih mengepung dua perumahan tersebut.

"Laporannya dari kemarin malam. Ketinggian air mencapai 80 sentimeter waktu pertama terima laporan," kata Camat Karangbahagia, Karnadi, Rabu (19/1/2022).

Karnadi berujar, banjir di wilayahnya terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan intens. Sehingga menyebabkan air sungai yang berada dekat permukiman warga, meluap.

"Wilayah kita kan ada yang dilalui anak sungai, jadi penyebabnya ada dari luapan sungai juga," ungkapnya.

Lanjut Karnadi, banyak dari warga terdampak yang memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti musala dan bangunan lainnya. Terlebih mengingat banjir yang sulit surut lantaran hujan yang masih intens mengguyur wilayah tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Warga

Proses evakuasi warga terdampak dilakukan pihak kecamatan yang dibantu aparat TNI dan Polri, dengan menggunakan peralatan seadanya. Petugas juga mendirikan satu posko utama dan dua posko pembantu di lokasi banjir.

"Pihak swasta juga alhamdulillah ikut membantu. Mudah-mudahan banjir cepat surut," imbuh Karnadi.