Sukses

Laskar Ganjar-Puan Bagikan 150 Beasiswa Kuliah ke Warga Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Laskar Ganjar-Puan (LGP) membagikan 150 beasiswa kuliah bagi warga Kranji, Kota Bekasi, Jawa Barat. Penerima beasiswa akan dikuliahkan secara gratis di Universitas Mitra Karya, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sertifikat beasiswa diberikan berbarengan dengan momen pelantikan Ranting LGP Kelurahan Kranji. Program ini pun disambut masyarakat sekitar dengan penuh antusias.

"Beasiswa ini sudah berjalan sejak 2016 oleh pihak kampus. Sudah banyak yang lulus kuliah dari beasiswa ini," kata Dewan Pembina Laskas Ganjar-PUan atau LGP, Mochtar Mohamad atau M2, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, pemberian beasiswa merupakan bagian dari ikhtiar mencerdaskan anak bangsa. Beasiswa tersebut diharapkan bisa menjawab keinginan para orangtua yang ingin menguliahkan anaknya.

"Kita bisa jawab keinginan Bapak dan Ibu untuk menguliahkan anaknya dengan beasiswa ini," ujar mantan Wali Kota Bekasi itu.

Terkait pembentukan LGP sendiri, diakui Mochtar merupakan upaya menyukseskan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2024. Menurutnya hanya Ganjar-Puan yang cocok melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi.

"Ganjar dan Puan dari PDI Perjuangan, partai pengusung Jokowi. Mereka juga kader ideologis yang memahami ide dan gagasan Bung Karno. Jadi memang keduanya pas memimpin Indonesia," paparnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

PDIP Bisa Usung Sendiri Tanpa Koalisi

Terlebih, lanjutnya, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung calon presiden sendiri, walaupun tanpa koalisi.

"Kita satu-satunya partai yang tembus presiden treshold dengan 115 kursi di DPR RI. Sedangkan PDIP memiliki 128 kursi, dan partai-partai yang berkoalisi dengan pemerintah yang tidak mencalonkan presiden akan mendukung.

David Yahyah dari DPC LGP Kota Bekasi, mengungkapkan saat ini sudah ada 56 ranting LGP di seluruh kelurahan di Kota Bekasi, yang menunggu untuk dilantik.

"Makanya kemarin kita sudah mulai, hari ini ada di Kranji, berikutnya Jakasampurna, dan seterusnya. Kemungkinan program ini akan menyebar ke daerah lain di Jawa Barat," ungkapnya.

Selain itu, pembentukan DPD hingga PAC LGP di seluruh Indonesia, diakui David sudah hampir rampung 100 persen.

"Karena kita sudah membentuk hampir beberapa DPD di seluruh Indonesia, kalau DPC sudah hampir 85 persen, sudah ratusan. PAC di Kota Bekasi sudah ada di 12 kecamatan, ranting juga sudah selesai, tinggal kita lantik," tandasnya.

Sementara Panglima DPP LGP, Ustaz Taslim Hidyatullah, menyebutkan dukungan masyarakat terhadap duet Ganjar-Puan setiap harinya semakin meluas.

"Ini kita baru pulang dari Maluku. Alhamdulillah masyarakat di sana sudah menerima Ganjar-Puan, sangat luar biasa," akunya.

Ia juga mengakui adanya lampu hijau dari DPP PDI Perjuangan yang mengisyaratkan dukungan terhadap Ganjar-Puan. Karena itu pihaknya semakin optimis dengan kemenangan yang akan diraih partai banteng pada Pilpres 2024.

"Insya Allah sudah fix, karena sinyal-sinyal yang diberikan kepada kami dari DPP PDIP sudah ada untuk kami. Jadi ya optimis," pungkas Ustaz Taslim.