Sukses

Harry Pantja, Presenter Dunia Lain Tengah Berjuang Usai Terkena Stroke

Liputan6.com, Jakarta Nama presenter Harry Pantja belum lama ini kembali menjadi perbincangan masyarakat. Lama tak muncul di layar kaca, Harry Pantja dikabarkan terkena penyakit stroke.

Harry Pantja dikenal masyarakat saat membawakan cara Dunia Lain. Salah satu segmen acara itu adalah uji nyali atau dikenal juga dengan uka-uka.

Kabarnya Harry Pantja juga disebut-sebut mempunyai riwayat hipertensi, yang menyebabkan terjadi pendarahan di otaknya dan berujung pada stroke.

Sang presenter yang terbaring di kasur mengaku sudah beberapa kali terserang stroke. Kondisi ini terungkap setelah video Harry Pantja muncul dipostingan seorang terapis bernama Tejo dalam sosial media TikTok @tejo_telapakpetir.

Dalam video singkat yang diunggah, terlihat percakapan akrab sembari bercanda antara Harry dengan sang terapis, Tejo.

"Sahabat mungkin kenal ya dengan beliau ya, tidak asing gitu kan pertama munculnya uka-uka ini lagi diuji dengan stroke ya," ujar Tejo pada video TikTok yang diunggah Sabtu 15 Januari 2022.

"Ha ha iya stroke," jawab Harry sembari tertawa.

"Tapi insya Allah orang baik itu gimna pun diselamatkan," kata Tejo.

"Aamiin," sambut Harry.

"Itu pasti, orang baik itu gimana pun pasti diselamatkan. Strokenya udah dua kali ya," ucap Tejo.

"tiga kali (stroke), nanti empat kali dapat bonus," jawab Harry mengoreksi sang terapis sebab dirinya sudah tiga kali terkena stroke.

 

2 dari 2 halaman

Lakukan Terapi Berjalan

Pada unggahan tersebut, terlihat komentar dari istri Harry Pantja bernama Imelda Laksmi melalui akun TikToknya @emilmehwa.

"trimakasih banyak pak Tejo udh bantu suami saya mas harry pantja alhamdulilah sudah ada kemajuan," tulis Imelda.

Tak hanya satu video, Tejo pun juga mengunggah video saat Harry Pantja mencoba belajar jalan lagi usai terkena stroke.

Dengan mengenakan pakaian hitam dan celana pendek coklat, terlihat Harry Pantja mencoba berjalan sendiri meski tertatih-tatih. Tejo pun nampak memberikan semngat dan meminta Harry foku untuk bisa berjalan.

"Ayo, terus. Nah nih mungkin ada kenal ya bang Harry Pantja yang terkenal di uka-uka dulu, stroke ya, alhamdulillah mudah-mudahan dua kali tiga kali (terapi), lari ya. Coba jalan," ucap Tejo.

"Aamiin," jawab suara yang terdengar.

"Ayo, tongkat ga usah dibawa, terus, jalan, fokus, udah ga perlu tongkat. Tuh udah jalan," tutup Tejo sembari memperlihatkan Harry Pantja berhasil jalan sendiri meski tertatih.

Dalam video, tak dijelaskan lokasi pasti di mana Harry Pantja sedang berobat. Namun, ada sejumlah keluarga pasien lain yang sedang berobat ikut menyaksikan Harry belajar berjalan.

Di video itu, Harry Pantja ditemani istrinya. Ia tampak memperhatikan suaminya yang sedang berjalan tanpa dipegangi oleh siapa pun.