Sukses

Jokowi: Lombok Bukan Hanya Mandalika

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau karib disapa Jokowi, beberapa hari kemarin baru saja kembali melakukan kunjungan kerjanya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Diketahui, salah satu agenda Jokowi kali ini adalah memastikan bahwa sirkuit dan jalan menuju sirkuit MotoGP yang akan digunakan untuk Maret mendatang sudah benar-benar siap.

Jokowi pun mengunggah hal itu di media sosialnya dan mengatakan, bahwa kini tidak ada orang yang belum mengenal Mandalika, khususnya sejak Sirkuit Mandalika menggelar ajang WSBK.

"Mandalika, siapa yang tak mengenalnya kini? Di sana ada sirkuit balap berkelas dunia yang siap menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP," tulis Jokowi, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (15/1/2022).

Namun, Kepala Negara mengingatkan, bahwa daya tarik Lombok bukan hanya Mandalika. Jokowi pun lalu merinci sejumlah destinasi yang membuat ribuan pasang mata terpesona.

"Lombok bukan hanya Mandalika. Siapa pun yang berkunjung ke Lombok, NTB, akan terpesona oleh bentang alamnya, dari laut sampai gunung. Pantai Tangsi, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Sendang Gile, Bukit Merese, desa-desa adat dan sebagainya," tutur Jokowi.

"Lombok bukan hanya Mandalika," tegas Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

Dulang Ratusan Komentar

Saat dikutip pukul 15.00 WIB, unggahan yang merupakan slide-show gambar-gambar pemandangan itu sudah dilihat sebanyak 335 ribu kali dan mendulang 693 komentar.

"Di Bali bangun stadion Internasional dong pak...," tulis salah satu komentar dari @indo3.4ndika.

"Lombok seribu wisata alam," ujar warganet lainnya, @ernawatiernawati8672021.

 

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika
  • Lombok