Sukses

JIS Dapat Dikunjungi Masyarakat Umum hingga Maret 2022

Lanjut dia, untuk ruang pendukung pertandingan seperti ruang ganti pemain, fasilitas VIP, VVIP sudah selesai 100 persen.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Arry Wibowo menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) dibuka untuk dikunjungi masyarakat umum mulai 14 Januari 2022.

"Kunjungan untuk masyarakat umum ditargetkan sampai dengan Maret pada saat konstruksi selesai," kata Arry di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Dia menyebut pembukaan tersebut difungsikan agar masyarakat mengetahui pembangunan JIS. Nantinya masyarakat yang ingin mengunjungi JIS bisa langsung mengakses link ini http://bit.ly/kunjunganJIS.

Lanjut Arry, progres pembangunan JIS sudah mencapai 93,85 persen atau hanya tinggal finishing dan dapat dikejar hingga Februari 2022. Untuk bangku tribun telah terpasang sebanyak 30 ribu unit.

Lanjut dia, untuk ruang pendukung pertandingan seperti ruang ganti pemain, fasilitas VIP, VVIP sudah selesai 100 persen.

"Jadi di bulan Februari akan ada soft launching untuk International Youth Championship nanti sekitar tanggal 5-12 akan ada soft launching JIS," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atap Khusus Stadion

Arry juga mengatakan untuk bagian atap juga dalam tahap penyelesaian, misalnya atap transparan. Atap JIS nantinya memiliki kemampuan khusus buka dan tutup.

"Harapannya, nanti pekerjaan ini semua selesai, terinstal dengan baik, semua sistem bisa dilakukan pengujian dan bisa difungsikan di pertengahan Maret, targetnya sudah bisa bekerja untuk mesin sudah naik. jadi, atap stadion kita sudah bisa buka tutup," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.