Sukses

Tender Kontraktor Sirkuit Formula E Jakarta Sudah Dimulai

Jakpro menargetkan pembangunan infrasturktur untuk Formula E di Jakarta rampung dalam waktu 3 bulan sejak pemenang tender diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan, tender kontraktor untuk Formula E sudah dimulai. Hanya saja, ia masih belum dapat memastikan publikasi proses lelang tersebut.

"Ya, sudah kita lakukan, nanti sebentar lagi kita akan buka semuanya," kata Widi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Sementara itu, lokasi balap mobil listrik Formula E sudah ditentukan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pekan ini segera dibuka tender untuk proyek infrastruktur balap mobil listrik tersebut.

Managing Director Formula E, Gunung Kartiko menyampaikan, pemenang tender nantinya tidak hanya membangun aspal.

"Rencana akan dibuka minggu ini, dan bukan hanya tender pengaspalan saja tapi tender kontraktor pelaksana pembangunan sirkuit," kata Gunung saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (3/1/2022).

Disinggung mengenai spesifikasi detil pembangunan sirkuit Formula E, Gunung belum mau merinci. "Nanti bisa dilihat di dokumen tender," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Infrastruktur Formula E Ditarget Rampung 3 Bulan

Dia optimistis pembangunan infrastruktur untuk Formula E akan rampung dalam kurun tiga bulan, terhitung sejak tender terhadap kontraktor dilakukan.

"Kontraktor itu akan kita tenderkan mulai Januari besok," ucap Gunung saat meninjau lokasi Formula E, di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021) lalu.

Jakpro, kata Gunung, telah memasang standar khusus terhadap aspal yang akan digunakan sebagai lintasan.

Variabel yang menjadi standar adalah ketebalan aspal, kemiringan aspal, batu untuk material aspal, dan tipe batu yang akan digunakan sebagai bahan baku aspal. Standar tersebut wajib dipenuhi kontraktor jika ingin memenangkan tender proyek balap mobil listrik tersebut.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.