Sukses

Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan Urai Kemacetan di Jalan Daan Mogot

Jembatan yang dibangun sudah rampung dikerjakan namun baru akan dibuka jika rekayasa lalu lintas di wilayah Daan Mogot dan Jalan Lio Baru sudah final.

Liputan6.com, Tangerang - Urai kemacetan di Jalan Daan Mogot, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, bangun dua jembatan Mookervaart I dan II.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung Jembatan Mokevart I dan II guna membahas rekayasa lalu lintas dalam menyelesaikan masalah kemacetan yang cenderung meningkat di ruas Jalan Daan Mogot.

"Ada 2 buah jembatan baru yang dibangun, memotong Kali Mookervaart dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru," terang Arief saat di Lokasi Jembatan Mokevart bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Selasa (4/1/21).

Lebih lanjut, Arief juga mengungkapkan, jembatan yang dibangun sudah rampung dikerjakan namun baru akan dibuka jika rekayasa lalu lintas di wilayah Daan Mogot dan Jalan Lio Baru sudah final.

"Jembatannya sudah selesai, tinggal menunggu final rekayasa lalu lintasnya, termasuk lokasi lalu lintas menuju tol JORR 2, semoga bisa segera kita lakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa segera teratasi," ungkap Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panjang Jembatan 30 Meter

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan, pembangunan Jembatan Mookervaart I memiliki panjang 30 meter dan lebar 20 meter dan Jembatan Mookervaart II memiliki Panjang 40 meter dan lebar 20 meter dengan menyediakan 2 lajur lalu lintas.

"Kami mohon dukungan seluruh masyarakat sehingga program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dapat terlaksana dengan baik dan segera dimanfaatkan. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas warga,"kata Decky.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang juga telah melaksanakan peningkatan pembangunan jembatan di beberapa wilayah. Antara lain jembatan Cibodas Raya Ujung, Jembatan Perbatasan RW. 04 dan RW. 05 Kelurahan Pabuaran, Jembatan Kali Afut Cipondoh Indah, Jembatan Kali Bawah Cipondoh Indah, Jembatan Kali Cantiga di Jalan Inpres dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.