Sukses

Renovasi Total, Anies Akan Jadikan Stadion Tugu Persitara Berstandar Internasional

Renovasi besar-besaran Stadion Tugu milik Persitara Jakarta Utara akan dilakukan mulai awal 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merevitalisasi Stadion Tugu, Jakarta Utara. Kandang klub sepak bola Persitara Jakarta Utara itu rencananya akan direnovasi total. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, renovasi Stadion Tugu akan dilakukan secara total agar bisa menjadi stadion berstandar internasional.

“Insyaallah nanti stadion ini segera direnovasi, dan mudah-mudahan ini segera tuntas,” kata Anies dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Rencananya, renovasi kandang Persitara Jakarta Utara ini akan dimulai pada awal 2022. Anies sudah memberi instruksi agar pembongkaran stadion dilakukan dengan cepat.

“Kita sudah bicarakan dengan tim di tingkat DKI untuk bisa melakukan renovasi cepat termasuk pembongkaran yang cepat," kata Anies.

Anies percaya, fasilitas pendukung yang baik akan mampu meningkatkan performa klub sepak bola berjuluk Laskar Si Pitung itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kado HUT ke-42 Persitara

Renovasi stadion ini sekaligus menjadi kado terindah HUT ke-42 Persitara Jakarta Utara.

“Infrastruktur itu penopang namun pada akhirnya fighting, spirit yang butuh terus berkembang,” pungkas Anies.

Adapun anggaran renovasi Stadion Tugu rencananya akan menggunakan dana kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB) gedung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.