Sukses

Gus Yahya: Nikmatnya Muktamar NU hingga Kami Lupa Tidur

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyampaikan rasa syukurnya Muktamar ke-34 NU berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyampaikan rasa syukurnya Muktamar ke-34 NU berjalan lancar. Meski pihak eksternal khawatir melihat panasnya situasi di awal muktamar.

"Muktamar itu memang perhelatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengurus dan aktivis NU karena di dalam itulah para aktivis dan pengurus menemukan kenikmatan sendiri, keasyikan sendiri. Walaupun di luar mungkin orang merasa khawatir melihat panasnya suasananya, tetap para pelaku di dalamnya justru keasyikan, merasa asyik dengan pergulatan yang dilakukan," kata Gus Yahya di acara penutupan Muktamar ke-34 NU, Jumat (24/12/2021).

 

Begitu serunya muktamar, Gus Yahya menyebut tiap muktamirin begitu menikmati prosesnya hingga lupa tidur.

"Alhamdulillah, kami para pengurus NU dari PBNU sampai pengurus cabang NU baru saja menyelesaikan lagi satu agenda 5 tahunan yang sebagaimana muktamar-muktamar yang lalu senantiasa terasa nikmat sekali. Begitu nikmatnya sampai-sampai sejak pagi kemarin hingga sore hari ini kami lupa tidur," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih ke Semua Pihak

Gus Yahya menjelaskan, tema muktamar berkaitan dengan 1 abad berdirinya NU dan memiliki dua agenda besar.

"Pertama adalah agenda membangun kemandirian warga dan kedua adalah meningkatkan peran dalam pergulatan NU untuk mendukung perdamaian dunia," ucap dia.

Menutup sambutannya, Gus Yahya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan Muktamar NU.

"Ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan Muktamar. Terima kasih Pak Gubernur, Ibu Wakil Gubernur, Pak Kapolda, Pak Danrem, dan masyarakat Lampung. Semoga ini bukan terakhir kalinya kami menikmati keramahtamahan Lampung," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.