Sukses

Golkar Ucapkan Selamat Pada Gus Yahya, Airlangga: Muktamar Hikmad dan Demokratis

Partai Golkar mengucapkan selamat kepada Yahya Cholil Staquf yang terpilih menjadi Ketua Umum PBNU dan KH Miftahul Akhyar yang ditetapkan sebagai Rois Aam Syuriah PBNU dalam Mukatamar ke-34 di Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mengucapkan selamat kepada Yahya Cholil Staquf yang terpilih menjadi Ketua Umum PBNU dan KH Miftahul Akhyar yang ditetapkan sebagai Rois Aam Syuriah PBNU dalam Mukatamar ke-34 di Lampung.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto juga mengapresiasi pemilihan Ketua Umum PBNU yang berjalan secara demokratis dan khidmat.

“Saya mengapresiasi Muktamar NU berjalan lancar penuh hidmat dan demokratis. Alhamdulillah rangkaian acara Muktamar NU berjalan dengan baik dan menghasilkan kepemimpinan duet KH Miftahul Akhyar - KH Yahya Cholil Staquf,” ujar Airlangga pada keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Airlangga berharap NU bisa mengawal umat dalam transisi dari pandemi ke endemi.

“Saya berharap ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterimakasih pada Said Aqil Sirodj

Airlangga juga menyampaikan terima kasih kepada Said Aqil Sirodj yang telah memimpin NU selama dua periode.

“Tentu kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Kyai Said yang telah memimpin NU selama 2 periode. Telah banyak yang telah ditorehkan untuk kemajuan NU,” kata Airlangga.

Menko Perekonomian itu mengapresiasi kepada penyelenggara Muktamar NU yang dalam rangkaian kegiatannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Kepada muktamirin untuk kembali ke daerahnya masing-masing pada tanggal 24 Desember 2021 dengan tertib dan lancar,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.