Sukses

Kala Erick Thohir Kagum dengan Kesegaran Sirup Markisa Buatan Warga di Tangerang

Erick berkomitmen akan membantu masyarakat mulai dari desa-desa dan kampung-kampung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi sejumlah tempat di kawasan Tangerang, Minggu (19/12/2021). Erick Thohir pun meresmikan berbagai fasilitas umum untuk digunakan warga dalam sehari-hari.

Di Kampung Markisa, Kota Tangerang misalnya. Erick meresmikan fasilitas umum lapangan dan tempat kumpul warga melakukan kegiatan. Seperti nama kampung wisata tersebut, saat tiba Erick disuguhi minuman sirup markisa yang merupakan buah tangan dari Kampung Markisa.

"Enak, segar ya," komentarnya setelah mencicipi minuman sirup markisa buatan tangan warga.

Tak lama, Erick diarahkan menuju saung yang sudah dipenuhi ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan pemilik sepak bola Intermilan itu.

Dalam sambutannya, Erick merasa kagum karena melihat sejarah dari Kampung Markisa yang dikenal dengan Kampung Pancasila dan Kampung Bhinneka karena didiami oleh warga dengan ragam latar belakang.

"Tadi pas saat datang langsung merasa bangga dan kagum karena melihat sejarah Kampung Markisa. Ini menunjukkan perbedaan adalah sebuah kekuatan," katanya.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan akan terus membantu masyarakat melalui yayasan yang didirikan olehnya. Erick berkomitmen akan membantu masyarakat mulai dari desa-desa dan kampung-kampung.

"Saat Pandemi seperti ini kita harus nyalakan api-api kecil di daerah, agar perekonomian kita terus bangkit. Saya juga melakukan ini karena merupakan pesan dari ayah saya agar bermanfaat bagi masyarakat," kata Erick.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Bantuan kepada UMKM

Dalam acara itu Erick juga akan memberikan bantuan komputer, UMKM serta akan mendukung fasilitas lainnya agar Kampung Markisa kembali menjadi kampung wisata yang diminati masyarakat.

Lalu, di tempat lain, Erick mengunjungi Balaraja, Kabupaten Tangerang untuk meresmikan Lapangan IPPC Erick Thohir Sport Arena and Tournament yang dibangun atas bantuan dari Yayasan Erick Thohir.

Dalam sambutannya, Erick mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Sebab, kata dia, ada varian baru dari Covid-19 yaitu varian Omicorn. Kata Erick, pemberian bantuan bertujuan agar masyarakat dapat berolahraga bersama dan dapat bermanfaat lainnya bagi masyarakat.

"Seperti dapat digunakan pasar malam, nobar, kegiatan keagamaan. Serta kita lakukan pemberdayaan ekonomi bersama untuk membangun perekonomian masyarakat," ujarnya.

Pada kegiatan itu, Erick secara simbolis menyerahkan bantuan 12.000 bantuan paket sembako. Juga beberapa unit laptop kepada perwakilan komunitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.