Sukses

GP NasDem Terus Bantu Stok Darah Selama Pandemi Covid-19

Prananda Surya Paloh mengatakan selama ini pihaknya terus berupaya untuk membantu semua pihak selama pandemi Covid-19, salah satunya memastikan stok darah tersedia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh mengatakan selama ini pihaknya terus berupaya untuk membantu semua pihak selama pandemi Covid-19, salah satunya memastikan stok darah tersedia.

Sebagai salah satu langkah yang dilakukan pihaknya, mengadakan PSP BERDERMA (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma), yang kali ini sudah masuk untuk kedua kalinya.

"Di tengah absensi peran kepemudaan, GP NasDem hadir melalui PSP BERDERMA sebagai bentuk misi kemanusiaan, untuk kemanusiaan, dan demi kemanusiaan," kata Prananda dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

Pria yang duduk sebagai anggota DPR ini juga menyebutkan, dari catatan PMI, GP NasDem menjadi satu-satunya organisasi kepemudaan yang sukses mendonorkan plasma konvalesen selama pandemi Covid-19 ini.

Dari data yang dimiliki organisasinya, total berhasil mengumpulkan 7.734 kantong darah biasa dan 513 kantong plasma konvalesen pada PSP BERDERMA I.

"Maka dari itu, penghargaan ini kami berikan untuk menstimulasi DPW-DPW agar lebih giat lagi bergerak membantu masyarakat Indonesia," kata Prananda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

30 Provinsi Ikut

PSP BERDERMA II ini diselenggarakan di 30 Provinsi di Indonesia, yang memang fokus membantu ketersediaan stok darah selama pandemi Covid-19.

Selain itu, guna memberikan apresiasi lebih kepada para DPW-nya, diselenggarakan PSP BERDERMA AWARD II untuk menyoroti kinerja-kinerja terbaik dari para kader GP NasDem di seluruh penjuru Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.