Sukses

Wagub DKI Jakarta Harap Orang Tua Bantu Maksimalkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan partisipasi para orang tua untuk memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 terhadap anak di Ibu Kota.

Adapun vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun sudah dimulai sejak Selasa 14 Desember 2021.

"Prinsipnya petugas sudah siap vaksin sudah siap, sekarang tugas kita sebagai orang tua harus membantu memastikan anak-anak kita harus segera kita ajak untuk mendapatkan vaksin demi kesehatan dan kebaikan anak anak kita," kata dia di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Menurut Riza saat ini semua keperluan vaksinasi sudah tersedia. Ia berharap agar dapat menyelesaikan vaksinasi terhadap anak secepatnya.

"Ya tentu vaksinasi anak yang sudah dimulai kemarin tanggal 14 ya, harus diselesaikan secepat mungkin ya," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Melebihi Target

Sebelumnya, Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Jakarta Utara melebihi target. Camat Pademangan Didit Mulyadi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pademangan Timur ini hanya menargetkan kuota 50 peserta pada Selasa, 14 Desember 2021.

"Alhamdulillah vaksinasi perdana bagi anak usia enam sampai sebelas tahun di SDN 05 Pademangan Timur ini diikuti 83 pendaftar dari target awal 50 peserta,” kata Camat Pademangan Didit Mulyadi seperti dikutip dari Antara.

Ia menambahkan, kebijakan baru vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak. Karena itu, diharapkan kekebalan imunitas komunal (herd immunity) terhadap Covid-19 di Kecamatan Pademangan semakin meningkat.

"Yang pasti vaksinasi anak ini merupakan kolaborasi bersama banyak pihak seperti dari Puskesmas Kecamatan Pademangan dan Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Jakarta Utara, begitu pun kolaborasi bersama unsur masyarakat lainnya yang didukung masyarakat," katanya.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Wilayah I Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara di tiga lokasi yakni SD Negeri Pademangan Timur 05 (Pademangan), SD Negeri Pejagalan 01 (Penjaringan), dan SD Negeri Kebon Bawang 01 (Tanjung Priok) dan dengan target 200 siswa tervaksinasi.