Sukses

Vaksinasi Covid-19 di SDN Kalibata 11, Siswa: Tidak Sakit Cuma Geli Saja

Salah satu siswa kelas 4 SD yang divaksinasi Covid-19 mengaku tidak merasakan sakit saat jarum suntik menusuk lengannya.

Liputan6.com, Jakarta - SDN Kalibata 11 menjadi salah satu sekolah di DKI Jakarta yang menghelat vaksinasi Covid-19 pada anak untuk pertama kalinya, Selasa (14/12/2021). Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, satu per satu anak dipanggil bergilir sesuai dengan nomor urut kedatangan. Proses vaksinasi anak pun digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Para anak didampingi orangtua untuk memastikan identitas dan tensi serta berat badan untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum divaksinasi.

Salah satu siswa kelas 4 SD bernama Gevyn Nhurberthus mengaku tidak merasakan sakit saat jarum suntik menusuk lengannya. Menurutnya hanya ada rasa geli yang dirasa.

"Tidak sakit cuma geli saja," kaya Gevyn saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (14/12/2021).

Gevyn berharap, usai divaksin dia bisa segera mendatangi tempat-tempat hiburan dengan lebih merasa aman.

"Ingin jalan-jalan liburan setelah divaksin," ungkap dia gembira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibunda Bersyukur

Lena, sang bunda yang mendampingi vaksinasi, mengatakan anaknya sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid pada anak. Tidak ada keraguan, justru keinginan untuk segera bisa mendapatkan vaksin tersebut.

"Gevyn ingin divaksin saat melihat kakak-kakaknya divaksin, jadi bersyukur bisa divaksin hari ini," tandas Lena.

Vaksinasi Covid-19 di SDN Kalibata 11 adalah satu dari 10 lokasi SD di Jakarta Selatan yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, secara perdana.

Sembilan SD lainnya adalah SDN Ulujami Pesanggrahan, SDN Kebayoran Lama Utara 03, SDN Cilandak Barat 04, SDN Jagakarsa 06 dan SDN Kramat Pela 04 Kebayoran Baru.

Kemudian, SDN Pela Mampang 07 Mampang Prapatan, SDN Kebagusan 01 Pasar Minggu, SDN Tebet Timur 01 dan SDN Menteng Atas 21 Setiabudi.

3 dari 3 halaman

Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.