Sukses

Petugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Dompet Berisi 9.500 Dollar AS

Dompet berisi puluhan lembar dollar AS ditemukan di salah satu toilet Terminal 3 Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta Dompet berisi puluhan lembar dollar AS ditemukan di salah satu toilet Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kali ini petugas kebersihan Bandara Soetta bernama Raynaldi yang mengamankan dompet tersebut.

Dalam dompet itu berisi uang Dollar Amerika Serikat sebanyak 95 lembar pecahan US$ 100 dollar ditemukan petugas kebersihan tersebut pada Kamis malam, 9 Desember 2021. Jika dirupiahkan, uang US$ 9,500 tersebut senilai kurang lebih Rp 135 juta dengan kurs Rp 14.300 per dollar AS.

Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan mengatakan, dompet tersebut telah diserahkan kepada petugas Aviation Security (AVSEC).

"Ketika ditemukan, tanpa melihat isi dompet tersebut petugas kami langsung menyerahkan dompet pengguna jasa tersebut kepada Avsec on duty di Terminal 3," kata Virgiawan, Sabtu (11/12/2021).

Dia menuturkan, pada awalnya, Raynaldi tidak mengetahui ada uang sebanyak itu di dompet tersebut. Raynaldi langsung menyerahkannya ke petugas Avsec Terminal 3. Petugas Avsec kemudian memeriksanya dan baru diketahui dompet tersebut berisi uang dollar sebanyak US$ 9,500.

"Dompet tersebut berisi dokumen dan uang dollar amerika serikat sebanyak 95 lembar dengan pecahan US$ 100," ujar Virgiawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diambil Pemilik

Selang beberapa jam, pemilik dompet tersebut diketahui merupakan penumpang eks penerbangan asal Qatar yang merupakan warga DKI Jakarta.

Cleaning Bisnis Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS) Eko Supriyanto mengatakan, penyerahan dompet kepada pemiliknya dilakukan di hari yang sama pada Kamis, 9 Desember 2021 malam.

"Si pemilik telah mengambil dompet tersebut dan telah diserahkan di hari yang sama, pada malam penemuan itu juga diserahkan," kata Eko.

Eko mengimbau kepada seluruh pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta agar tetap memperhatikan barang bawaannya agar tidak tercecer.

"Kami mengimbau agar pengguna jasa teliti dengan barang bawaannya terlebih lagi barang berharga agar tidak tertinggal," imbaunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.