Sukses

PAN Jakarta Buka Pendaftaran Calon Anggota DPR RI dan DPRD DKI

PAN DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD DKI dan DPR RI periode 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk DPRD DKI dan DPR RI dari dapil Jakarta periode 2024-2029. Hal itu dibenarkan Ketua PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.

"Pendaftaran anggota dewan DPRD-DPR RI Jakarta akan dimulai tanggal 12 Desember 2021 hingga tanggal 1 Januari 2022," tutur Eko saat dikonfirmasi, Jumat (10/12/2021).

"Kami mengajak masyarakat yang ingin bersama membangun Jakarta melalui jalur politik dari berbagai kalangan, agama, ras dan suku untuk menjadi calon anggota dewan DPRD-DPR RI Jakarta dari PAN," sambungnya. 

Eko mengatakan, PAN Jakarta membuka pendaftaran lebih awal karena banyak kalangan yang memang berkeinginan mendaftar. Selain itu, pihaknya memberikan kesempatan agar calon anggota dewan bisa lebih dekat dengan pemilihnya.

"Pemilu setiap lima tahun, bagi kami di PAN Jakarta adalah momentum untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang terus lebih baik, untuk itu kami memanggil dan mempersiapkan calon wakil rakyat yang sejalan dengan cita-cita tersebut," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Gratis Lewat Online

Eko memastikan, pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Prosesnya pun dapat dilakukan secara online melalui website yang sudah disiapkan.

"Media pendaftaran online kita melalui website thepanjakarta.com atau bisa langsung ke seketariat kita di Jalan Cipinang Indah 1 No. 1 Jakarta Timur," kata Eko menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.