Sukses

Viral Pemukulan Polwan Polda Kalteng Diduga oleh Anggota TNI

Viral di sosial media kasus pemukulan yang dialami Polwan Polda Kalteng saat tengah bertugas mengurai kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta Viral di sosial media kasus pemukulan yang dialami Polwan Polda Kalteng saat tengah bertugas mengurai kerumunan. Pelaku diduga merupakan anggota TNI.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Kismanto Eko Saputro membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya permasalahan itu sudah selesai.

"Kasusnya sudah selesai," tutur Kismanto saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Kismanto enggan membeberkan kronologis kejadian pemukulan yang dialami oleh Bripda Tazkia Nabila Supriadi itu. Hanya saja dia membenarkan pula pelaku merupakan anggota TNI.

"Oknum yang terlibat pertikaian akan ditindak sesuai hukum yang berlaku," kata Kismanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beredar di Medsos

Berdasarkan informasi yang ramai di sosial media, pada Sabtu (4/12/2021) pukul 20.00-22.00 WlB personel Raimas melaksanakan patroli dan mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka juga meminta tempat hiburan malam untuk tetap memperhatikan waktu.

Pukul 22.30 WlB, personel Raimas melanjutkan patroli harkamtibmas di seputaran Kota Palangkaraya. Kondisi hujan membuat tim meneduh.

Pukul 23.30 WIB, personel raimas melanjutkan patroli harkamtibmas sesuai dengan rute yakni melakukan pengecekan di JI. Kawasan Pameran Temanggung Tulung Palangkaraya, sekitaran Senaman Mantikei Palangkaraya, dan melakukan sambang pos penjagaan perumahan warga mau pun pejabat umum sampai pukul 01.00 WIB.

Dalam perjalanan pulang, personel raimas berpakaian dinas lengkap dan body vest menjumpai kerumunan di tengah Jalan Tjilik Riwut KM 02. Petugas pun turun melerai kerumunan perkelahian.

Namun malah mendapatkan perlawanan dari orang-orang yang mengaku anggota dan Batalyon Rider 631 Antang. Bripda Niko Laos Risky Marselino mendapat pukulan dibibir dan kepala bagian belakang, serta seorang polwan bernama Bripda Tazkia Nabila Supriadi mendapatkan pukulan di kepala bagian belakang dan luka memar di tangan bagian kiri.

Tim kemudian memanggil bantuan untuk mengurai massa, namun anggota raimas kembali mendapatkan perlawanan. Salah satu anggota raimas Bripda Sutan Rachman Saputra menerima pukulan di kepala.

Demi keselamatan anggota, Ipda Dhearny Adventya Grace Dachi menarik mundur anggota raimas dan melaporkan kejadian tersebut ke Provos Batalyon Raider 631 Antang. Hanya saja tidak mendapatkan respon baik.

Petugas Provos malah tertawa sambil bermain game dan menyebutkan bahwa anggota mereka tidak ada yang keluar pada malam itu. Di lokasi, Bripda Sari Julianti merekam kedatangan Provos Batalyon Raider 631 Antang sebagai barang bukti yang kemudian diancam bahwa ponsel tersebut akan dipecahkan.

Salah satu anggota juga mengancam akan memperpanjang masalah tersebut. Dikarenakan mendapat respon kurang baik maka Ipda Dhearny Adventya Grace Dachi memerintahkan anggota raimas kembali ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng dan melaporkan hal tersebut ke pimpinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.