Sukses

Pertahankan Prestasi Bulu Tangkis Indonesia, NasDem Gelar SP Cup 2022

NasDem optimistis turnamen SP Cup 2022 akan melahiran atlet-atlet bulu tangkis berbakat yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem menggelar turnamen bulu tangkis Surya Paloh Cup 2022 di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Jawa Barat pada 14-16 Januari 2022. Turnamen bulu tangkis SP Cup 2022 ini resmi dibuka oleh Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga NasDem, Moh Haerul Amri, Jumat (14/1/2022).

Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat itu juga dihadiri oleh Majelis Tinggi DPP Partai NasDem IGK Manila, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPD NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie, panitia acara Ayep Zaki dan pengurus lainnya. Lebih dari 200 atlet terlibat dalam ajang ini.

Dalam pembukaannya, Moh Haerul Amri memberikan semangat kepada para peserta yang ikut pertandingan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Berkat bulu tangkis ini lah bendera merah putih berkibar di seluruh dunia. Ini membanggakan kita semua," ujar Haerul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1/2022).

Politikus yang akrab disapa Aam ini optimistis ajang Surya Paloh Cup 2022 dapat melahirkan atlet-atlet badminton yang bisa mengharumkan nama Indonesia. "Saya haqul yakin lewat acara ini bulu tangkis semakin maju dan tumbuh pemain bulu tangkis yang berjaya di level dunia," tutur dia.

Ketua Panitia SP Cup 2022, Ayep Zaki menegaskan, semangat dari kegiatan ini adalah menjawab keinginan masyarakat yang haus akan gelaran bulu tangkis di Tanah Air. Selain itu, Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi ini menegaskan, pihaknya juga ingin mempertahankan prestasi gemilang badminton Indonesia.

"Kami ingin badmiton ini selama-lamanya Indonesia menjadi yang terbaik di muka bumi ini," katanya.

Sebagai kader NasDem, Aam ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, di antaranya memiliki gedung megah bernama NasDem Sport Center. Dia pun mengajak kader NasDem lainnya untuk mencetak sejarah tersebut.

"Spirit kami membangun satu kawasan besar megah di Indonesia namanya NasDem Sport Center, itu harapan kami sebagai Kader NasDem sehingga terfokusnya pembinaan olahraga dari semua cabang yang bisa kita kumpulkan seperti halnya Akademi Bela Negara," tambah dia.

Ketua DPD NasDem Kota Bogor yang juga Steering Committee SP Cup 2022, Benninu Argoebie mengku bangga menyaksikan gelaran bulu tangkis kali ini begitu meriah dan mendapat antusias dari seluruh elemen masyarakat.

"Karena hanya dengan olahraga bendera merah putih kita berkibar di mana-mana. Sangat merasa bangga kami ditunjuk menjadi tuan rumah. Insyaallah Kota Bogor bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa dicontoh daerah lain," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Bogor Siap Berkolaborasi dengan NasDem di Bidang Olahraga

Wali Kota Bogor, Bima Arya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia menyebut bahwa NasDem merupakan parpol yang paling banyak menyelenggarakan ajang olahraga dibandingkan dengan partai lain.

"Di Bogor ini banyak parpol, tapi partai yang banyak kegiatan di olahraga adalah NasDem," ucap Bima Arya.

Ke depan, Bima Arya berharap Partai NasDem dan Pemkot Bogor bisa berlari kencang dalam memajukan dunia olahraga, khususnya di Kota Bogor.

Juara dunia olimpiade 2000 Rafael Candra Wijaya menyampaikan salam hormatnya kepada NasDem yang berkenan membuat perhelatan bulu tangkis.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya terima kasih sekali bisa ekshibisi, salam hormat juga untuk pembina saya Bapak IGK Manila dan Bapak Ayep Zaki dan bapak-bapak semua yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," kata Candra.

Candra melihat acara Surya Paloh Cup bukan sekadar menjadi ajang silaturahmi melainkan juga mendukung pembinaan olah raga nasional khususnya bulu tangkis yang telah memberikan marwah dan kebangaan buat bangsa ini.

"Ini event bagus sekali harapannya untuk memberikan motivasi pembinaan nasional. Semoga ke depan terus berlanjut menumbuhkan pembinaan bulu tangkis nasional," kata dia.

SP Cup 2022 bakal memperebutkan piala ekshibisi IGK Manila, Piala bergilir PSP (Prananda Surya Paloh) dan piala tetap.

Kegiatan yang dikomandoi Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi Ayep Zaki itu bakal mempertandingkan tiga kategori yaitu, Ganda Dewasa Open yang akan memperebutkan total hadiah dua puluh juta rupiah, kemudian Ganda Veteran (gabungan 90 tahun) yang akan memperebutkan Piala Tetap DPW NasDem Jabar (KS Cup) dengan total hadiah lima belas juta rupiah.

Selain itu, SP Cup 2022 juga akan mempertandingkan kategori Ganda Intern Bogor dan akan memperebutkan Piala Tetap DPD NasDem Kota Bogor (Benninu Cup) dengan total hadiah sepuluh juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.