Sukses

Bus Transjakarta Tabrak Pos Lantas PGC, Polisi: Dongkrak Lepas Tekan Pedal Gas

Liputan6.com, Jakarta - Polisi bergerak cepat mengevakuasi bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan di depan Pasar Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Kendaraan tersebut menabrak Pos Polantas dan menyebabkan satu orang terluka.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menyampaikan, bus kehilangan kendali lantaran dongkrak yang berada di bawah kursi pengemudi.

"Dongkrak lepas dari ikatan sehingga saat bus berputar arah itu bergeser menekan pedal gas," tutur Edy di lokasi kejadian, Kamis (2/11/2021).

Menurut Edy, bus Transjakarta jurusan Harmony-Cililitan itu bergerak dari arah utara dan akan berputar arah persis di depan PGC. Namun mendadak dongkrak terlepas sehingga kendaraan malah memacu kendaraannya.

"Jadi mobil besar itu kan untuk putaran dia nggak bisa langsung, dia ambil jauh dulu baru mutar. Nah itu dongkrak lepas saat itu," kata Edy.

2 dari 3 halaman

Pengemudi Diperiksa

Adapun korban merupakan petugas Tranjakarta dan kini menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Pengemudi diperiksa Gakkum Polda Metro," Edy menandaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Kecelakaan

Sebelumnya, Bus Transjakarta menabrak pos polisi Sutoyo-PGC di Jalan Mayor Jenderal Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, pada Kamis (2/12/2021). Satu orang dilaporkan terluka.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, sudah ada pihak kepolisian di lokasi dan saat ini sedang proses evakuasi.

"Jadi kejadian baru saja jam 13.00 WIB tadi. Kini sedang proses evakuasi," kata dia saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

Argo menerangkan, kecelakaan tunggal menyebabkan satu orang mengalami luka-luka. Menurut informasi yang diterima, korban luka adalah sekuriti dari Transjakarta.

"Jadi hanya pos polisi. Di dalam pos tidak ada petugas. Tapi info yang kami terima ada satu korban luka," jelas dia.