Sukses

Terduga Pelaku Pelecehan di KPI Belum Dipecat, Ini Alasannya

KPI menyatakan, para pegawai yang terlibat dalam kasus penindasan dan pelecehan seksual terhadap MS, belum dipecat.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyatakan, para pegawai yang terlibat dalam kasus penindasan dan pelecehan seksual terhadap MS, belum dipecat.

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo menerangkan, korban maupun terduga pelaku hanya dibebaskan tugas atau istilah dinonaktifkan sementara. Mulyo mengaku, masih menunggu putusan yang berkekuatan tetap atas kasus di KPI ini.

"Seperti yang kami sampaikan pada rilis tadi, mohon bisa diselesaikan kasus ini agar kami bisa mengambil langkah yang lebih tepat berkaitan dengan pada terduga pelaku," kata Mulyo saat konferensi pers, Selasa (30/11/2021).

Mulyo menerangkan, KPI Pusat tak bisa sembarangan mengambil keputusan. Terlebih, korban dan terduga pelaku sama-sama bekerja di Komisi Penyiaran Indonesia Pusat.

Oleh karena itu, pemecatan terhadap teeduga pelaku harus berdasarkan pada peraturan yang berlaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Cepat Selesai

Sementara, kasusnya sendiri hingga kini dalam proses penyelidikan kepolisian. Mulyo berharap kasus ini cepat selesai.

"Memecat atas pelanggaran yang dilakukan harus didasarkan pada peraturan jadi tidak bisa kemudian kami melakukan tindakan. Kami berharap kasus ini bisa diselesaikan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.