Sukses

Polisi Pastikan Pengendara Mercy yang Lawan Arah di Tol Cikunir Tak Konsumsi Narkoba

Sebuah mobil Mercy melaju berlawanan arah di Tol Cikunir hingga menabrak dua mobil lainnya, pada Sabtu 27 November 2021 sore.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil Mercy melaju berlawanan arah di Tol Cikunir hingga menabrak dua mobil lainnya, pada Sabtu 27 November 2021 sore. Polisi memastikan, sang pengemudi Mercy, kakek usia 66 tahun berinisial MSD tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang. 

"Sudah-sudah (test urine), enggak ada pengaruh obat, narkoba atau apa," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Minggu (28/11/2021).

Menurut dia, kejadian itu terjadi karena MSD terindikasi mengalami demensia atau penurunan daya ingat.

"Ditanyain identitasnya bingung, rumahnya di mana, namanya siapa. Kenapa pak begini, diem, malah kayak orang linglung. Nah, terus pihak keluarga dateng, terus minta izin mau dibawa ke dokter," ujar Argo.

"Kalau sadarkan enggak apa-apa. Saya kemarin juga bingung, enggak inget apa-apa. Mungkin kan bisa jadi seperti itu. Perasaan saya jalannya jalan bener pak, kadang kalau orang begitu kan misalnya di jalan muter-muter komplek enggak pulang ke rumah. Ternyata dia lupa pulang ke rumah, kan mungkin pernah denger cerita itu," sambung dia.

Dia memastikan, meskipun demensia, bukan berarti si kakek lansia tersebut tidak waras. Karena hal itu bisa terjadi, lanjut dia, karena MSD kelelahan.

"Kalau saya baca-baca di artikel, tapi kan yang harusnya menceritakan dari dokter ya sebagai ahli. Cuma kadang-kadang muncul dia, tiba-tiba lupa. Kan ditanya namanya siapa enggak tahu, kenapa kok muter, dia juga lupa kejadiannya," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bawa STNK dan SIM

Sebelumnya, pengemudi Mercy hitam dan pengemudi dua mobil yang terlibat kecelakaan di tol Cikunir KM 53+600 pada Sabtu (27/11) sore pukul 17.00 WIB, dibawa kantor polisi -untuk dilakukan pemeriksaan. Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon mengatakan dugaan awal pengemudi Mercy hitam tidak tahu jalan. Sehingga, pengemudi berada di jalur berlawanan.

"Katanya enggak tahu jalan, masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus," ucap Iwan dikonfirmasi Merdeka, Sabtu (27/11).

Pada pemeriksaan dokumen, diketahui pengemudi Mercy hitam tidak dilengkapi STNK ataupun SIM. "SIM dan STNK nihil," ungkap laporan tersebut.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.